Home / GO Kodim News / Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 02/TT Sosialisasikan Bahaya Kebakaran

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 02/TT Sosialisasikan Bahaya Kebakaran

MERANTI – Guna meminimalisir terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) khususnya di setiap desa binaan, Bintara Binaan Desa (Babinsa) Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, terus meningkatkan patroli pemantauan dan berikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan.

Dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Desa Repan Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Serka Subar yang didampingi Serda Tanjas Kesuma mengatakan, giat patroli pemantauan dan sosialisasi bersama Babinkamtibmas desa setempat, Bripka Taufik dan Security PT SRL Supriadi berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau sumber terjadinya kebakaran.

“Adapun kegiatan patroli pemantauan dan pemeriksaan skat kanal persediaan air yang dilaksanakan hari ini berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan gejala yang dapat menimbulkan kebakaran,” Ucapnya, Jum’at (23/4/2021).

Selain itu dijelaskannya lagi, dalam patroli tersebut juga disertai dengan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya serta dampak yang ditimbulkan dari bencana kebakaran, untuk itu masyarakat dihimbau untuk memberikan peran sertanya dalam upaya meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu membersihkan sampah perkebunan maupun cara membuka lahan perkebunan baru dengan membakar,” (Red).

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->