Home / GO Kodim News / TNI Ajak Siswa/i Tumbuhkan Cinta Tanah Air Sejak Dini

TNI Ajak Siswa/i Tumbuhkan Cinta Tanah Air Sejak Dini

MERANTI – Peduli generasi muda, dan tumbuh kembangkan cinta tanah air sejak usia dini, Kodim 0303/Bengkalis, melalui Komandan Pos Koramil (Danposramil) 02/TT, Peltu Lakattang memberikan materi dasar kepemimpinan kepada pengurus OSIM baru di MTs. Negeri Selatpanjang yang beralamat di jalan Rumbia Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (1/3/2021).

Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan SE mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar siswa siswi, khususnya pengurus Osim yang baru mempunyai rasa cinta tanah air dan lebih bertanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai orang yang dipercayai oleh teman-teman siswanya, dan juga menamamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

“Kegiatan ini diberikan agar para siswa tidak melupakan tentang sejarah, budaya dan ideologi Pancasila serta lebih mencintai tanah air, “ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Selain itu dijelaskan Danramil lagi, para pelajar merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu pelajar harus bisa menampakkan sikap keteladanan sebagai seorang pemimpin, dan harus dimulai sejak hari ini, yaitu agar selalu menghargai perbedaan budaya, adat istiadat dan perbedaan agama, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Meskipun kita berbeda-beda baik suku, budaya dan agama, tetapi kita adalah satu yaitu bangsa Indonesia dan harus kita jaga bersama keutuhannya”. Imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, para generasi penerus bangsa agar dapat terus berbuat yang terbaik, serta meningkatkan kebijaksanaan dan kedisiplinan agar kelak dapat menggapai apa yang dicita-citakan. **(Red).

Comments

comments

Check Also

TNI-AL Dabo Singkep Adakan Serbuan Vaksinasi Dosis Ke 2 Kepada Masyarakat Pesisir

LINGGA – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Dabo Singkep melaksanakan serbuan Vaksinasi Dosis Ke 2 …

-->