Home / Hot News / Syarwan Hamid Tutup Usia, Keluarga Besar LLMB Berduka

Syarwan Hamid Tutup Usia, Keluarga Besar LLMB Berduka

PEKANBARU – Keluarga besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) berkabung, setelah datangnya kabar duka dengan berpulangnya ke Rahmatullah, Letnan Jenderal TNI (Purn) Syarwan Hamid yang merupakan tokoh masyarakat Riau sekaligus Ketua Umum DPP LLMB.

Meninggalnya Mantan Menteri Dalam Negeri Syarwan Hamid yang juga bergelar Datuk Sri Setia Lela Negara Panglima Besar Laskar Melayu Bersatu ini juga dibenarkan oleh Humas Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LMB) Riau Kepri Erfan Panca Putra melalui pesan Whats App-nya.

“Iya Benar, almarhum tutup usia tepat pada pukul 03.20 WIB di Rumah Sakit Yudistira, Cimahi Jawa Barat karena sakit jantung”, ujarnya. Kamis (25/3/2021).

Erfan menambahkan, Letnan Jenderal TNI (Purn) Syarwan Hamid merupakan putra jati Riau yang lahir di Dusun Pusaka, Siak, pada 10 November 1943 dan meninggal dunia usia pada 77 tahun.

“Selain tokoh militer yang menjabat sebagai Kassospol ABRI dan politik Indonesia, Syarwan Hamid juga pernah menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997. Ia juga dikenal sebagai tokoh gerakan Pelajar Islam Indonesia (PII) semasa mudanya dulu,” lanjut Erfan.

Dalam pesan singkatnya, Erfan juga menambahkan, belum lama ini almarhum yang bergelar Datuk Sri Setia Lela Negara Panglima Besar LLMB juga melakukan pengukuhhan pengurus LLMB di Hotel Pangeran Pekanbaru, Riau pada satu bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 25 Februari 2021.

Duka mendalam juga datangnya dari Keluarga Besar LLMB Kabupaten Kepulauan Meranti, dikatakan Ketua LLMB Ibrahim Munir, bahwa H. Purn Sarwan Hamid adalah sosok tokoh Riau yang dikenali dan dikagumi banyak orang, hal itu membuat beliau disenangi banyak kalangan.

“Selain sangat akrab dengan semua kalangan, beliau juga sangat menjiwai Melayu, beliau juga pernah datang ke Meranti, yaitu pada tahun 2015, dalam pelantikan kepengurusan LMB Meranti sebelumnya”.**(Rls).

Comments

comments

Check Also

Sambut Ramadhan, Bupati Lingga Gelar Silaturahmi Dan Do’a Bersama

LINGGA – Bupati Lingga menggelar doa bersama dan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lingga, di Dabo …

-->