Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Terus Minimalisirkan Penyebab Terjadinya Karhutla

Koramil 02/TT Terus Minimalisirkan Penyebab Terjadinya Karhutla

 

MERANTI – Guna mengantisipasi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang rentan terjadi didaerah berlahan gambut, terutama di musim kemarau, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT terus meningkatkan koordinasi dan kesiapsiagaan melalui patroli pemantauan disetiap wilayah desa binaan, Senin (29/3/2021).

Disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, bersamaan dengan itu, sosialisasi tentang pemahaman akan dampak yang ditimbulkan dari terjadinya bencana karhutla kepada masyarakat juga perlu dilakukan, hal ini merupakan bentuk antisipasi dan kesiapsiagaan secara dini guna meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Untuk itu masyarakat diimbau agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah perkebunan maupun cara membuka lahan perkebunan dengan membakar”. Ujar Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan kegiatan, Sertu A. Harianja menyampaikan, patroli yang dilaksanakan bersama Polsek Rangsang Barat dan Linmas desa setempat di Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau sumber terjadinya kebakaran.

“Patroli pemantauan berjalan tertib lancar dan aman, dan tidak ditemukan sebarang gejala atau sumber titik kebakaran. Selain itu masyarakat juga dapat memahami sosialisasi yang diberikan”. Ujar Sertu A. Harianja. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->