Home / Hot News / Jalan Tak Kunjung Di Perbaiki, Warga Tanami Dengan Pohon Kelapa

Jalan Tak Kunjung Di Perbaiki, Warga Tanami Dengan Pohon Kelapa

MERANTI – Sebagai bentuk spontinitas, karena lelah dengan kondisi jalan yang memprihatinkan, warga Dusun Parit Besar Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti tanam pohon kelapa ditengah jalan.

Dituturkan oleh salah seorang warga, bahwa jalan lintas sepanjang lebih kurang 6 km tersebut sejak masa periode bupati sebelumnya sudah berstatus jalan Kabupaten, namun kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan sudah mencelakai orang yang melewatinya, namun hingga saat ini masih minus perhatian.

“Kami bersama Ikatan Mahasiswa Rangsang Pesisir sebenarnya sudah lelah dengan kondisi jalan berlobang dan patah pada parit aliran air, sedangkan dijalan ini terdapat banyak fasilitas Pemerintah, seperti SD, SMP dan SMA, bahkan jalan ini juga sudah mencelakai orang yang melewatinya, namun masih juga belum ada perbaikan”. Ujar salah seorang warga didekat lokasi kejadian, Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya juga, bahwa semulanya jalan ini akan dibangun dengan jalan base course pada anggaran 2019, tapi dipindahkan ke Parit Amat, lalu pada tahun 2020 memasuki masa Covid-19 dan sampai sekarang belum jelas kabarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedabu Rapat ketika dikonfirmasi gopesisir.com mengatakan, pihaknya belum mengetahui persis dan belum mendapat informasi mendalam tentang peristiwa tersebut, karena sedang mengadakan pertemuan dengan petugas dari kementerian, namun berkemungkinan mereka mau jalan itu segera dibangun.

“Benar, tadi masyarakat bersama adik-adik mahasiswa melakukan gotong royong pembersihan jalan itu, namun tentang adanya penanaman pohon kelapa ditengah jalan tersebut saya belum tau persis kejadiannya, lantaran tadi ada petugas dari kementerian datang ke desa”. Kata Mahadi. **(Ibrahim).

 

Comments

comments

Check Also

Sambut Ramadhan, Bupati Lingga Gelar Silaturahmi Dan Do’a Bersama

LINGGA – Bupati Lingga menggelar doa bersama dan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lingga, di Dabo …

-->