Home / Hot News / DPD LLMB Kepulauan Meranti Ziarahi Makam Timbalan Panglima Muda

DPD LLMB Kepulauan Meranti Ziarahi Makam Timbalan Panglima Muda

MERANTI – Datuk Panglima Muda DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ibrahim Munir yang didampingi sejumlah pengurus melakukan takziah ke makam Timbalan Datuk Panglima Muda, Datuk Eka Ismadi, yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu, Jum’at (19/3/2021).

Dikatakan Datuk Panglima Muda DPD LLMB, bahwa kepergian beliau yang dalam usia 50 tahun untuk selamanya itu mengejutkan kaum kerabat, handai tolan dan keluarga besar LLMB. Menurutnya, meski baru bergabung di LLMB sebagai Datuk Timbalan Panglima Muda, namun beliau telah sempat menyampaikan konsep-konsep untuk memajukan LLMB di Kepulauan Meranti yang merupakan Kabupaten termuda di Riau.

“Beliau juga bertekat ingin menggaungkan nama LLMB ke seluruh ceruk kampung di Kepulauan Meranti. Namun, Alloh lebih dahulu memanggilnya”. Ujar Ibrahim.

Dalam kujungan itu rombongan ziarah yang dipimpin oleh Datuk Panglima Muda LLMB, Ibrahim Munir, terlebih dahulu bertakziah ke rumah Datuk Eka Ismadi untuk menemui istri dan anak-anaknya di Kampung Baru, Kelurahan Selatpanjang Selatan, kemudian dilanjutkan pembacaan Surah Yasin bersama dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Datuk Muhammad Hayattullah, S.Pd, yang juga merupakan pengurus LLMB Kepulauan Meranti.

Selanjutnya secara bersama-sama, dengan didampingi keluarga Datuk Eka Ismadi, rombongan LLMB berziarah ke makamnya, berdoa bersama dan menaburkan bunga.

Ketika ditanya tentang tujuan kedatangan ke rumah dan ziarah ke Makam Almarhum, Datuk Ibrahim Munir mengatakan bahwa ini dilakukan karena Almarhum Datuk Eka Ismadi adalah anggota keluarga besar LLMB, dan merupakan bentuk turut berdukacita atas kepergiannya.

“Walau secara pribadi kemeren ramai pengurus LLMB yang datang melayat, namun kami tetap datang secara organisasi. Kami diikat dengan wadah persaudaraan yang namanya LLMB. Kebetulan pada saat beliau meninggal dunia beberapa hari yang lalu saya dan beberapa pengurus tak sempat hadir karena berada di luar kota”. Tambahnya.

Tampak hadir bersama dalam takziah dan ziarah ini adalah Timbalan Panglima Muda, Datuk Untung S. Rawa dan Datuk Setia Usaha Afrizal Cik, Terlihat wajah sedih dan haru dari semua rombongan takziah tatkala mereka tiba di rumah dan di makam Datuk Eka Ismadi.

“Semoga Datuk Eka Ismadi mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Kepergiannya adalah kehilangan besar bagi kami. Nama Datuk Eka Ismadi tetap kami kenang, kata Datuk Afrizal Cik dalam sambutannya di rumah Almarhum”. Kata Aprizal Chik. **(Zikri)

Comments

comments

Check Also

INI RESPON ISU AKTUAL KETUA MPR RI BAMBANG SOESATYO

Kamis, 16 September 2021 1. Menteri Kesehatan memprediksi akan ada 1,9 juta kasus positif pada …

-->