Home / GO Kodim News / Disiplinkan AKB Di Pelabuhan, Ini Arahan Danramil 02/TT

Disiplinkan AKB Di Pelabuhan, Ini Arahan Danramil 02/TT

MERANTI – Sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung dari luar daerah, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT bersama Tim gabungan memperketat penerapan pendisiplinan kepada masyarakat diwilayah pelabuha Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (4/3/2021).

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, hal tersebut sehubungan dengan tata letak wilayah teritorial berada di daerah kepulauan, maka pelabuhan adalah salah satu pintu keluar dan masuk alternatif masyarakat dari dan ke berbagai daerah, yang mana tidak menutup kemungkinan didalamnya ada masyarakat dari daerah berzona tertentu, untuk itu penertiban protokol kesehatan di wilayah pelabuhan harus lebih ditingkatkan.

“Pelabuhan merupakan salah satu akses alternatif masyarakat untuk berkunjung ke daerah ini, untuk itu penerapan pendisiplinan kepada masyarakat dalam beraktivitas sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru dipelabuhan harus lebih ditingkatkan”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Lanjut Danramil, dalam giat gabungan yang dilaksanakan oleh 1 orang anggota Koramil 02/TT, yaitu Kopda Apsyah Kardi bergabung bersama 2 orang Personil Polres Kepulauan Meranti, 5 orang anggota Satpol-PP, 2 orang pegawai Syahbandar dan 3 orang petugas Pelindo itu lebih menekankan pada pemberian himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan hukum sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Setiap masyarakat yang melakukan aktivitas dipelabuhan, baik itu pengguna maupun penyedia jasa diberikan himbauan tentang perlunya mendukung program Pemerintah dalam penerapan pola hidup sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru mengikuti aturan protokol kesehatan, hal ini berguna untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, dan yang terpenting tidak melakukan kontak langsung seperti berjabat tangan ataupun berpelukan”. Pungkasnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Antrian Tronton Dan Fuso Isi BBM di SPBU Kota Pelalawan Luput Pantauan Aparat

PELALAWAN – Terlihat beberapa unit mobil Fuso atau Tronton sedang antri untuk melakukan pengisian BBM …

-->