Home / GO Kodim News / Danramil 02/TT: Di Masa Pandemi, Ancaman Karhutla Tetap Jadi Perhatian

Danramil 02/TT: Di Masa Pandemi, Ancaman Karhutla Tetap Jadi Perhatian

MERANTI – Dikarenakan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan ancaman tersendiri bagi daerah khususnya yang berlahan gambut, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT melalui Babinsa desa binaan terus tingkatkan antisipasi bencana karhutla melalui patroli pemantauan.

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tetap jadi perhatian di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, terlebih kedua bahaya tersebut dapat menyebabkan kelompok rentan seperti lansida dan penderita komorbid semakin terancam.

“Meski ditengah masa pandemi Covid-19, antisipasi terhadap bencana kebakaran tetap harus menjadi perhatian, yaitu dengan melakukan patroli pemantauan kawasan hutan dan sosialisasi kepada masyarakat akan dampak dari terjadinya suatu kebakaran”. Ujar Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan, Serda Pardin yang didampini anggota BPBD dan MPA menyampaikan, patroli pemantauan dan komsos kepada masyarakat berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau titik api penyebab kebakaran.

“Masyarakat diimbau untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah perkembunan atau cara membuka Lahan perkebunan”. Sebutnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Koramil 02/TT Bersama Tim Gabungan Tingkatkan Pemantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah …

-->