Home / GO Kodim News / Cegah Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pendisiplinan Di Pelabuhan

Cegah Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pendisiplinan Di Pelabuhan

MERANTI – Sebagai bentuk penekanan terhadap penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang penyebarannya bersama pengunjung dari luar daerah, Kodim 0303/Bengkalis, melalui Koramil 02/TT terus meningkatkan pendisiplinan masyarakat sesuai prosedur protokol kesehatan diwilayah Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (6/3/2021).

Dikatakan Danramil 02/TT, 1 orang anggota TNI, yakni Serda Amsyaya yang bergabung bersama 2 orang personil Polri dan 4 orang anggota Satpol-PP itu bertujuan sebagai bentuk antisipasi terhadap penularan Covid-19, karena pelabuhan merupakan salah satu akses alternatif bagi masyarakat untuk melakukan kunjungan maupun kedatangan, dan juga menjadi tempat paling banyak dikerumuni orang, untuk itu penerapan pendisiplinan kepada masyarakat dalam menjalankan pola hidup sesuai aturan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan.

“Sebagai daerah kepulauan, pelabuhan merupakan satu-satunya pintu keluar dan masuk alternatif bagi masyarakat, untuk itu penegakkan hukum protokol kesehatan dipelabuhan harus lebih ditingkatkan”. Kata Mayor Arm Bismi Tambunan.

Lebih lanjut dijelaskannya juga, bahwa selain melakukan pemantauan dan pemberian Imbauan tentang pentingnya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan kepada pengguna maupun penyedia jasa, para pengunjung juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan surat keterangan kesehatan dari daerah asal masing-masing.

“Melalui petugas sesuai bidang masing-masing, para pengunjung dilakukan pemeriksaan dan di data mengenai alamat tujuan, hal ini guna memudahkan penanggulangan bila suatu waktu orang tersebut tertular atau menularkan wabah Covid-19”. Pungkasnya. **

Sumber: Serma Sumardi.

Editor: Red.

Comments

comments

Check Also

Koramil 02/TT Bersama Tim Gabungan Tingkatkan Pemantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah …

-->