Home / GO Kodim News / Bersama Tim Gabungan, Koramil 02/TT tegakkan Prokes Di Pelabuhan

Bersama Tim Gabungan, Koramil 02/TT tegakkan Prokes Di Pelabuhan

MERANTI – Dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah teritorial, aparat gabungan yang terdiri dari 2 orang anggota Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT bersama 3 orang personil Polri, 5 orang anggota Satpol-PP, 2 orang petugas Pelindo, 4 orang petugas Pelindo dan 3 orang pegawai Syahbandar terus perketat pendisiplinan dikawasan Pelabuhan. Selasa (30/3/2021).

Dari lokasi pelaksanaan kegiatan, yaitu dipelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Muslim yang didampingi Prada P. Situmorang mengatakan, pelaksanaan kegiatan berjalan tertib lancar dan aman, serta semua pengguna maupun penyedia jasa pelabuhan dapat mematuhi himbauan yang diberikan.

“Karena pelabuhan merupakansalah satu akses atau sarana utama keluar masuknya masyarakat dari dan ke daerah ini, untuk itu antisipasi pencegahan perlu lebih ditingkatkan, yaitu dengan memastikan setiap penyedia dan pengguna jasa harus menerapkan aturan sesuai prosedur protokol kesehatan”. Ucapnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Selain sosialisasi dan pemberian himbauan, para pengunjung diperiksa kesehatan dan surat kesehatan dari daerah asalnya, hal ini guna memastikan bahwa setiap pengunjung yang datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19.

“Melalui petugas sesuai bidang masing-masing, pengunjung dilakukan pemeriksaan dan diberikan imbauan tentang perlunya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, diantaranya dengan senantiasa menggunakan masker, tetap menjaga jarak sosial, minimal 1 hingga 2 meter dan selalu mencuci tangan”. Tambahnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Bersama Aparat Gabungan, Koramil 02/TT Disiplinkan Penerapan AKB

MERANTI – Guna memberi himbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19, untuk mencegah dan memutus …

-->