Home / GO Kodim News / Babinsa Koramil 02/TT Ikuti Komsos, Berikan Peran Aktif Di Desa

Babinsa Koramil 02/TT Ikuti Komsos, Berikan Peran Aktif Di Desa

MERANTI – Guna mendukung wilayah desa binaan agar tumbuh dan berkembang diberbagai bidang, Anggota Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, Serka E. Sembiring mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) Rencana Tindak Lanjut Rekomendasi untuk Penyesuaian Ranperda dari hasil Konsultasi Publik. Rabu (24/3/2021).

Tampak hadir bersama dalam kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti itu, adalah Ketua Pusat Industri dan Perkotaan Universitas Riau Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Al Amin, S.Pd, Para Tim Peneliti dan Penyusun Kajian Naskah Akademik Inisiatif DPRD, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, S. Farm, Apt, Ketua LAM Rangsang Barat H. Suardi, Ama.Pd, Ketua MUI Rangsang Barat Dahroji, S.Ag, Kepala UPT Dukcapil Rangsang Barat Junaidi, Kepala KUA Rangsang Barat Misyanto, S.Pd.I, Kapolsek Rangsang Barat yang diwakili Kanit Intelkam Desra Islami, SH, para Kades se-Kecamatan Rangsang Barat dan Toga, Toda, Tomas serta Tamu undangan yang diperkirakan lebih kurang 20 orang.

Danramil 02/TT mengatakan, hal ini merupakan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil), dan menjadi bagian dari tugas pokok TNI dalam membantu pemerintah daerah guna melaksanakan pembangunan, dan untuk lingkup Babinsa adalah di desa binaannya masing-masing.

“Dimana seorang Babinsa diberikan kesempatan dan waktunya untuk mengikuti musyawarah rencana pembangunan diwilayah Binaan, ini merupakan kepercayaan dari aparat pemerintah tingkat desa terhadap Babinsa dalam pembangunan di desa”, Ujarnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Lanal Dabo Singkep Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Lingga

LINGGA – Dalam rangka ikut menyukseskan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Lingga, Komandan Lanal …

-->