Home / Hot News / Sutarman Buka Secara Resmi STQ ke III Kepulauan Posek

Sutarman Buka Secara Resmi STQ ke III Kepulauan Posek

LINGGA – Dengan mengusung tema, melalui STQ kita gali potensi minat baca pemahaman dan pelaksanaan isi kandungan Al-Qur’an menuju berimajinasi Qurani, Pemerintah Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga meresmikan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an ke lll Tahun 2021, Jum’at (19/2/2021) malam.

Dalam sambutannya, Camat Kepulauan Posek, Sutarman mengatakan, dengan diadakannya kegiatan seleksi ini, diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi qur’ani baru yang mampu bersaing dan mengharumkan nama daerah di kancah yang lebih tinggi.

“Saya berharap kedepannya nanti, generasi generasi baru yang ada di Kecamatan Kepulauan Posek ini berani tampil, berani bersaing dengan Kecamatan-kecamatan yang lain, untuk itu diharapkan masing masing desa di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek untuk dapat memberikan pembinaan lebih kepada anak anak kita, agar mampu memenangkan persaingan nantinya”. Ujar Camat.

Dijelaskannya lagi, STQ ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dan di mulai dari tanggal 19, 20, dan 21, serta di wakili oleh empat desa yang ada di Kecamatan Kepulauan Posek, yaitu Desa Suak Buaya, Desa Busung Panjang, Desa Persiapan, dan Desa Posek. Selanjutnya peserta STQ ke III yang ikut dan berhasil lolos dalam seleksi ini nantinya akan di bawa ke STQ tingkat Kabupaten Lingga.

Selain itu Camat mengatakan, STQ yang ke lll ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, seperti terlihat dari tidak diadakannya kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan banyak orang, salah satunya stand-stand bazar.

“Memang sebelumnya kalau pandemi covid-19 ini sudah tidak ada lagi dari bumi kita tercinta ini, STQ ke lll di Kecamatan Kepulauan Posek ini akan lebih meriah, seperti akan diadakan bazar. Namun Alhamdulillah acara STQ yang ke lll di Kecamatan Kepulauan Posek dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menghilangkan kerumunan”. Tambahnya.

Acara yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Plh. Kepala Desa Posek yang didampingi Kadus setempat, selaku pemegang piala 2 kali berturut-turut kepada Camat Kepulauan Posek, dengan disaksikan Dewan Hakim, KUA Singkep Barat, Kepala Sekolah dan guru SMA, SMP, Sekepulauan Posek, Bhbinkamtibmas, Babinsa, Danpos AL, Satpol-PP, Kepala Desa, BPD, Kepala Dusun, RW RT, Toko Agama, Tokoh masyarakat dan segenap para undangan yang hadir. **(Ijal)

Comments

comments

Check Also

Dikunjungi Tim Propam Polda Kepri, Ini Penjelasan Wasek DPC AJOI Lingga

LINGGA – Menanggapi pemberitaan yang bertajuk “Maraknya Pembalakan Liar  Kabupaten Lingga, Aparat Terkesan Tutup Mata”, …

-->