Home / Go Fokus / Rahmad: Butuh Kekuatan Ekstra Menginvestigasi Mafia Perambah Hutan Rohil

Rahmad: Butuh Kekuatan Ekstra Menginvestigasi Mafia Perambah Hutan Rohil

RIAU – Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Cabang Rokan Hilir (Rohil), Rahmad Sutiono mengatakan persoalan paling krusial saat ini di Rohil justru perambahan hutan secara illegal.

Ambisi sekelompok cukong, kata Pemimpin Redaksi Gopesisir.com itu untuk memiliki kebun sawit dalam skala besar dari lahan illegal terus meningkat.

“Ini tantangan bagi Pers yang masih perduli dengan nasib masyarakat papan bawah di Rohil,” kata Rahmad saat memberi sambutan dalam HUT PJC ke 14 di Hotel Pesona, Pekanbaru (22/2).

Berita terkait :

Kondisi lahan terlihat dari atas

Berbicara dihadapan ratusan undangan di acara yang sekaligus pelucuran media berira on-line Jetsiber.com itu Rahmad memberi sinyal tetang permbahan hutan itu diduga melibatkan oknum pejabat juga assosiasi sebagai kedok.

“Mendesak investigasi secara objektif dan konsisten untuk mengungkap sekaligus menyelamatkan masyarakat dari tipu daya para oknum yang kini tengah giat melancarkan aksi mereka,” katanya.

Rahmad menduga konsfirasi dalam perambahan hutan illegal itu sudah tersusun rapi serta melibatkan pejabat dari poros pusat.

“Dibutuhkan kebersamaan untuk menggalang kekuatan ekstra guna menginvestigasi kasus ini. Sebab, jika ini dibiarkan yang jadi korban tetap saja masyarakat,” katanya.**

Laporan by: mmd

Comments

comments

Check Also

TNI-AL Dabo Singkep Adakan Serbuan Vaksinasi Dosis Ke 2 Kepada Masyarakat Pesisir

LINGGA – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Dabo Singkep melaksanakan serbuan Vaksinasi Dosis Ke 2 …

-->