Home / Hot News / Penutupan STQ, Sutarman: Terus Gali Generasi Qur’ani

Penutupan STQ, Sutarman: Terus Gali Generasi Qur’ani

LINGGA – Pemerintah Kecamatan Kepulauan Posek berharap kepada para kafilah peserta STQ yang dihasilkan dari Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke lll yang diikuti empat (4) Desa sekecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga, mampu bersaing dan memenangkan pertandingan, serta menjadi kontestan terbaik dalam pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sutarman (Camat_red) pada acara penutupan STQ antar Desa tingkat Kecamatan sekecamatan Posek. Dikatakannya Pemerintah Kecamatan akan terus berupaya menggali dan mengorbitkan generasi-generasi qur’ani di wilayah Kecamatan Posek. Minggu (21/2/2021).

“Saya berharap peserta Kafilah Desa Kecamatan Kepulauan Posek yang akan tampil untuk pelaksanaan STQ di Kabupaten nanti mampu bersaing, saya tidak mencari prestasi, tapi saya akan mencoba mengali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Kepulauan Posek, ketika anak-anak kita punya pengalaman nantinya, saya yakin kedepannya prestasi itu datang dengan sendiri”. Kata Camat dalam sambutannya.

Bersama Camat, tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah jajaran dan staf Kecamatan, Dewan Hakim, Danpos-AL, Satpol-PP, Kepala Desa, BPD, Kepala Dusun, guru dan kepala Sekolah SMA, SMP, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan masyarakat umum khususnya.

Dalam kesempatan itu Camat juga memberikan apresiasi kepada Desa Posek karena telah 3 kali berturut-turut menjadi juara umum, dan untuk STQ tahun 2021 yang dengan tema, melalui STQ kita gali potensi minat baca pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an menuju generasi Qur’ani, yang di selenggarakan di ibu kota Tanjung Pering Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga, Desa Posek masih mempertahankan piala bergilir ini.

Adapun tampil sebagai juara 1 dalam STQ ke III yang di laksanakan di Kecamatan Kepulauan Posek tersebut adalah dari Desa Posek, juara 2 dari desa Bendahara juara 3 dari Desa Busung Panjang dan juara 4 dari Desa Suak buaye.

Setelah pembagian hadiah, acara dilanjutkan poto antara Camat Kepulauan Posek bersama para pemenang STQ, Dewan Hakim, Kepala Desa, BPD, Kepala Dusun, RT dan RW, serta seluruh panitia STQ yang terlibat dalam pelaksanaan STQ tersebut.

Penutupan STQ ke lll di Kecamatan Kepulauan Posek kali ini, mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, halaman bersih dan rapi, serta di akhir acara STQ ke lll di kecamatan kepulauan posek di hibur oleh penyanyi dari desa persiapan yang bernama Marsya dengan judul lagu sholawat Syaikona. **(Ijal).

Comments

comments

Check Also

TNI-AL Dabo Singkep Adakan Serbuan Vaksinasi Dosis Ke 2 Kepada Masyarakat Pesisir

LINGGA – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Dabo Singkep melaksanakan serbuan Vaksinasi Dosis Ke 2 …

-->