Home / Sosial & Lingkungan / Launching JetSiber.Com, HUT PJC dan Seminar Jurnalistik
Wahyudi El Panggabean (kiri) dan Jetro Sibarani (kanan)

Launching JetSiber.Com, HUT PJC dan Seminar Jurnalistik

RIAU – Jumlah penerbitan media berita on-line di Riau, tampaknya terus mengalami eskalasi. Institusi pers, tidak lagi dilirik semata dari perannya. Tetapi, dinilai sebagai sarana kredibilitas owner-nya.

Hal itu diakui Jetro Sibarani, S.H., Owner sekaligus Pemimpin Redaksi Media Berita On-Line www.jetsiber.com.

“Media ini, akan Launching secara resmi Senin, 22 Februari mendatang di Hotel Pesona, Pekanbaru,” ujar Jetro, yang juga dikenal sebagai seorang Lawyer itu.

Dalam Acara Resepsi Lanching itu, demikian Jetro, juga sekaligus Perayaan Hari Ulang Tahun Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) yang ke-14.

Berita terkait :

“Sebagai Alumni PJC, saya memiliki kewajiban moral mengapresiasi HUT Almamater saya dengan menyelipkan seminar jurnalistik di acara Launcing itu,” kata Jetro.

Menurut Jetro, peran media massa yang sangat sentral dan strategis di era milenial kini, telah mendorongnya untuk mendirikan institusi pers.

“Saya kira, Profesi Saya selaku Advokat, akan sangat terbantu dengan kehadiran media berita profesional. Setidaknya, sebagai wahana informasi positif dalam menjalankan misi Advokasi,” tuturnya.

Untuk itulah katanya, jauh-jauh hari sebelum Lanching jetsiber.com, Jetro sudah mempersiapkan skill jurnalis, dengan belajar serius di PJC.

“Tentu saja, profesionalisme hanya bisa kita raih dengan belajar dan berlatih tekun,” kata Alumni Fakuktas Hukum, Universitas Nomensen itu.

Seminar yang ditaja di acara tersebut, katanya bertajuk: “Peningkatan Profesionalisme Wartawan“, dengan menghadirkan dua Narasumber:

Direktur Utama PJC, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., dan Staf Pengajar PPS UIR yang juga Alumni PJC, Dr. Yudhi Krismen, S.H., MH.

“Kita mengundang peserta sekitar 100 orang dari Wartawan, Ormas, LSM dan mahasiswa. Seminar ini juga sekaligus mengappresiasi Hari Pers Nasional ke 74 tahin ini,” katanya.**

 

Laporan by: Red

Comments

comments

Check Also

Serahkan SK dan Beri Amanah, DPC APPI Siak Siap Berkarya

SIAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Provinsi Riau, terus bergerak …

-->