Home / GO Kodim News / Cegah Karhutla, Danramil 02/TT: Keterlibatan Masyarakat Sangat Diperlukan

Cegah Karhutla, Danramil 02/TT: Keterlibatan Masyarakat Sangat Diperlukan

MERANTI – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, melalui Babinsa Desa Binaan terus melaksanakan patroli pemantauan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya serta dampak yang ditimbulkan dari suatu bencana kebakaran.

Dikatakan oleh Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, bahwa keterlibatan masyarakat dalam meminimalisir terjadinya bencana Karhutla, merupakan salah satu langkah efektiv dalam menekan Kebakaran secara dini.

“Sebagian besar bencana Karhutla terjadi dikarenakan ulah oknum tertentu dalam menjalankan aktivitasnya, baik dalam membersihkan pekarangan maupun cara praktis membuka lahan perkembunan, untuk itu pemahaman tentang bahaya dari suatu kebakaran melalui sosialisasi sangat perlu diberikan”. Kata Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Amsyaya, D. menyampaikan, kegiatan berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau titik api penyebab kebakaran.

“Patroli di kawasan hutan dan perkebunan hari ini berjalan tertib lancar dan aman, begitu juga dengan sosialisasi yang di berikan dapat dipahami dan disambut baik oleh masyarakat”. Pungkas Serda Amsyaya. **(Red).

 

Comments

comments

Check Also

Laksanakan Ops Yustisi, Koramil 02/TT: Pelanggar Di Berikan Efek Jera

MERANTI – Dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan pola hidup disesuaikan dengan …

-->