Home / GO Kodim News / Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Gencarkan Patroli Kawasan Hutan

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Gencarkan Patroli Kawasan Hutan

MERANTI – Antisipasi terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang rawan terjadi pada saat musim kemarau, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, melalui Babinsa Desa Binaan bersama Satpol-PP dan MPA setempat gencarkan patroli pemantauan kawasan hutan.

Dari lokasi pelaksanaan, yakni di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Supriandi menerangkan, patroli dilakukan dengan memantau lokasi perkebunan dan hutan serta pengecekan ketersediaan air di skat kanal maupun lumbung air.

“Patroli pemantauan Karhutla hari ini berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang titik api atau sumber dan gejala terjadinya Karhutla”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Selasa (16/2/2021).

Lebih lanjut Serda Supriandi menjelaskan, sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari bencana karhutla juga terus dilakukan, hal ini bertujuan mengajak masyarakat berpartisipasi dan memberikan peran sertanya guna kesiapsiagaan secara dini dalam upaya meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Masyarakat juga diimbau agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah perkebunan maupun cara membuka lahan perkebunan dengan membakar”. Tambahnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Bersama Aparat Gabungan, Koramil 02/TT Disiplinkan Penerapan AKB

MERANTI – Guna memberi himbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19, untuk mencegah dan memutus …

-->