Home / GO Polres News / Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

MERANTI – Dalam upaya menekan, meminimalisir serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diwilayah binaan, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT bersama Damkar dan MPA desa setempat melakukan patroli pemantauan menyusuri areal hutan semak belukar dan lahan perkebunan milik warga, Senin (4/1/2021)

Disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, adapun patroli pemantauan yang dilaksanakan oleh Serda D. Sihotang di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga disertai dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemahaman bahaya yang ditimbulkannya dari Karhutla.

“Patroli bersama ini adalah upaya pencegahan sejak dini dan meminimalisir agar tidak terjadi Karhutla diwilayah Binaan Koramil 02/TT, sekaligus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat sebagai salah satu langkah preventif”. Ujar Danramil.

Disamping itu, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah kesadaran individu, terutama para masyarakat khususnya petani dalam membuka atau membersihkan lahan perkebunan di harapkan untuk tidak menggunakan cara pembakaran, disini sangat diperlukannya peran serta pemerintah desa setempat dalam memberikan penyuluhan kepada warganya.

“Untuk itu, masyarakat diminta agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun cara membuka lahan perkebunan”. Tambahnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Penyaluran BST, Koramil 02/TT Laksanakan Pengawasan

MERANTI – Guna memastikan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada masyarakat terdampak covid-19, berjalan tertib …

-->