Home / GO Kodim News / Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung ke wilayah teritorial, Kodim 0303/Koramil 02/TT bersama aparat gabungan melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 di Pos Gakplin Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (16/1/2021).

Dengan menurunkan 2 orang anggota Koramil 02/TT, yakni Serda Zulkarnain dan Serda Amsyaya, bergabung bersama 2 orang Personil Polri, 5 orang anggota Satpol-PP, 1 orang petugas Dishub, 2 orang petugas Dinkes, 3 orang pegawai Syahbandar dan 4 orang dari Pelindo, kegiatan lebih menekankan pada pemberian imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang berada diwilayah pelabuhan.

“Semua masyarakat yang melakukan aktivitasnya berkaitan dengan pelabuhan dipastikan untuk menerapkan aturan hukum protokol kesehatan, baik itu pengguna jasa maupun penyedia jasa pelabuhan”. Kata Danramil 02/TT yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Mayor Arm Bismi Tambunan SE melanjutkan, pemeriksaan tentang kondisi kesehatan dan pendataan alamat tujuan para pengunjung melalui petugas sesuai bidang dan pungsional masing-masing petugas juga secara rinci dilakukan, menurutnya hal ini merupakan bagian terpenting dari kegiatan yang dilaksanakan.

Selain memberikan imbauan penerapan pola 3M, para pengunjung diperiksa surat keterangan kesehatan dari daerah asal dan dilakukan pengecekan suhu badan serta didata alamat tujuan oleh petugas sesuai bidang pungsionalnya masing-masing, hal ini bertujuan mempermudah penanganan dalam penanggulangan dan pengendalian bila suatu waktu dibutuhkan”. Tambahnya.**(Red).

Comments

comments

Check Also

TNI Ajak Siswa/i Tumbuhkan Cinta Tanah Air Sejak Dini

MERANTI – Peduli generasi muda, dan tumbuh kembangkan cinta tanah air sejak usia dini, Kodim …

-->