Home / GO Polres News / Sinergitas TNI-Polri, Amankan Ibadah Natal Dan Tegakkan Prokes

Sinergitas TNI-Polri, Amankan Ibadah Natal Dan Tegakkan Prokes

MERANTI – Sebanyak delapan (8) orang Personil Pengamanan (Pers Pam) yang terdiri dari dua (2) orang anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT bersama enam (6) orang Personil Polres Kepulauan Meranti diturunkan dalam pengamanan jalannya ibadah Natal bagi umat beragama Kristen di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) jalan Yos Sudarso Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (1/1/2021).

Dari lokasi pelaksanaan, Sertu Subar yang didampingi Serda M. Amri mengatakan, kegiatan ini selain menciptakan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen yang sedang menjalankan ibadahnya, juga melakukan imbauan agar pelaksanaan ibadah harus disesuaikan dengan hukum protokol kesehatan.

“Di samping itu kita juga memastikan didalam lingkungan gereja harus ada fasilitas pencegahan Covid-19, seperti tempat mencuci tangan, menyediakan masker dan menjaga jarak saat melaksanakan ibadah”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Ditambahkannya lagi, kegiatan ini sehubungan dengan kebijakan pemerintah melalui Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ibadah dengan mengusung tema Bercahaya Seperti Bintang, yang dipimpin oleh pendeta Ibu Nelce Katuhai, dan diikuti oleh lebih kurang 100 jemaat itu berjalan tertib, aman dan lancar, serta dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan”. Pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

MERANTI – Dalam upaya menekan, meminimalisir serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diwilayah …

-->