Home / GO Polres News / Penyaluran BST, Koramil 02/TT Laksanakan Pengawasan

Penyaluran BST, Koramil 02/TT Laksanakan Pengawasan

MERANTI – Guna memastikan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada masyarakat terdampak covid-19, berjalan tertib lancar dan aman, anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, yaitu Serda Pardin bersama personil Polres Kepulauan Meranti Brigadir Rikki dan Bripka Eri melaksanakan kegiatan pemantauan.

Disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, bahwa kegiatan tersebut selain sebagai tugas pokok Babinsa Koramil 02/TT, juga berperan untuk mendampingi/memantau penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dapat disalurkan tepat sasaran dan disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan.

“Pemantauan dan pendampingan yang dilakukan selain bertujuan agar penyaluran berjalan tertib dan aman, juga untuk memastikan bahwa penerima manfaat senantiasa menerapkan pola hidup dengan kebiasaan hidup sesuai prosedur protokol kesehatan”. Ujar Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Selasa (12/1/2021).

Ditambahkannya lagi, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada 371 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang sebelumnya telah dilakukan pendataan tentang kelayakannya, yaitu warga yang tidak pernah mendapatkan bantuan PKH Kartu Pra Kerja dan BLT.

“Penyaluran BST berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 kepada 371 Kepala Keluarga (KK) itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam masa pandemi kepada masyarakat terdampak covid-19, melalui Kemensos yang telah didata kelayakannya sebagai penerima manfaat sebelumnya”. Pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Satpolairud Lingga Berikan Imbauan Waspada

LINGGA – Mengantisipasi cuaca ekstrim dan tingginya gelombang diwilayah perairan laut Kabupaten Lingga (Kepri) akhir-akhir …

-->