Home / Hot News / Longsor Di Tanjung Pinang, 14 Rumah Warga Rusak Berat

Longsor Di Tanjung Pinang, 14 Rumah Warga Rusak Berat

TANJUNG PINANG – Tanah longsor dari ketinggian sekitar 20 meter disebabkan hujan deras yang terus mengguyur sebagian wilayah Tanjung Pinang membuat beberapa rumah warga Gang Cendrawasih jalan Garuda RT 002/003, Kelurahan batu IX Kota Tanjung Pinang roboh bahkan dapat dikatakan mengalami kerusakan berat. Sabtu (2/1/2021).

Ketua RT setempat, Suwito mengungkapkan, kejadian yang berlaku sekitar pukul 6:30 WIB itu merusak sebanyak 14 buah rumah warga, yang mana 8 unit terletak di atas tebing ikut terbawa bersama runtuhan tanah sedangkan enam lainnya berada di bawah tebing menjadi obyek timpaan tanah dan bangunan diatasnya.

“Kejadiannya berlaku sekitar jam setengah tujuh tadi pagi, dan alhamdulillah tidak ada korban dalam musibah ini, karena mendapat respon cepat dari warga untuk melakukan bantuan dan mengevakuasi kan ke pengunsian”. Ujar Suwito.

Ketika disentuh tentang perkiraan kerugian, Ketua RT yang baru menjabat beberapa hari itu mengatakan belum melakukan penafsiran, karena pihaknya bersama masyarakat saat ini hanya fokus melakukan evakuasi terhadap 47 jiwa warga dari 14 unit rumah tersebut.

“Dan kita juga sangat berterima kasih atas cepat tanggapnya pihak-pihak terkait dalam musibah ini, mereka dengan segera turun langsung kelokasi, baik itu dari Dewan Perwakilan Rakyat, Pemerintah Kota, Kapolres, Dandim, lurah juga sudah datang, dan juga sudah menyalurkan beberapa bantuan berupa sembako dan makan-makanan ringan lainnya kepada korban”. Tambahnya.

Terakhir Suwito berharap, sehubungan iklim masih dalam musim penghujan, maka diimbau kepada warga yang tinggal di daerah pinggir tebing maupun berdekatan dengan tebing untuk lebih berwaspada, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor-longsor susulan. **(Ali).

 

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->