Home / GO Kodim News / Cegah Karhutla, Ini Pesan Danramil 02/TT

Cegah Karhutla, Ini Pesan Danramil 02/TT

MERANTI – Menyambut datangnya musim kemarau yang diperkirakan akan tiba beberapa bulan kedepan, dimana kemarau sangat identik dengan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT semakin gencar melakukan patroli pemantauan kawasan hutan diwilayah binaan. Kamis 14/11/2021).

Melalui Serma Sumardi, Danramil 02/TT Mayor Arm. Bismi Tambunan, SE. mengatakan, patroli pemantauan terhadap gejala dan sumber terjadi kebakaran merupakan upaya penanganan kebakaran secara dini dan terbukti dapat meminimalisir terjadinya bencana Karhutla.

“Patroli pemantauan merupakan penanganan secara dini terhadap bencana Karhutla, yaitu dengan melakukan pengecekan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kebakaran, dan memastikan lumbung persediaan air serta sekat kanal dalam keadaan baik dan aman”. Kata Danramil.

Dilanjutkan Danramil lagi, dalam patroli pemantauan yang dilaksanakan oleh Babinsa desa binaan, yakni Serda Rido Utomo bersama Bhabinkamtibmas dan Warga di Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dari terjadinya Karhutla.

“Selain melakukan patroli pemantauan, sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla juga terus ditingkatkan, karena Karhutla banyak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat, untuk itu masyarakat diminta agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun cara membuka lahan perkebunan dengan membakar”. Tutup B. Tambunan. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Danramil 02/TT: Sebagai Efek Jera, Pelanggar Prokes Di Kenakan Sanksi

MERANTI – Sebagai bentuk penegakkan hukum protokol kesehatan, sesuai Peraturan Gubernur Riau Nomor 22 Tahun …

-->