Home / Sosial & Lingkungan / 5.880 Vaksin Tahap Awal Di Terima Pemko Tanjung Pinang

5.880 Vaksin Tahap Awal Di Terima Pemko Tanjung Pinang

TANJUNG PINANG – Pemerintah Kota Tanjung pinang, hari ini melakukan serah terima sebanyak 5.880 dari 12.000 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang didistribusikan pemerintah provinsi Kepri, Rabu (13/1/2021).

Dalam acara serah terima yang dilaksanakan di gedung daerah Kota Tanjung Pinang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri yang didampingi Pemerintah Kota Tanjung Pinang mengatakan, sesampainya vaksin ini dalam waktu dekat sudah bisa digunakan, yaitu pelaksanaan penggunaannya akan dimulai pada tanggal 15 Januari 2021.

“Sebagai tahap permulaan, ada sepuluh orang yang akan dilakukan vaksinasi, yaitu Walikota, Saya (Sekda Kota), Kepala Rumah Sakit, Kapolres, dan beberapa lagi lainnya, yang mana kegiatannya akan dilakukan di RSUD Tanjung Pinang”. Ujar Teguh Ahmad Syafar.

Dilanjutkannya lagi, sementara ini, guna keamanan dan keselamatan serta terjaga kesterilannya, vaksin tersebut disimpan di gudang farmasi yang terletak di Kampung Bugis Kota Tanjung Pinang.

“Vaksin tersebut di simpan di gudang Farmasi yang di lengkapi dengan pendingin sesuai standar aturan farmasi dan di lengkapi dengan sektor keamanan yaitu berupa cctv agar aman”. Tambah Sekda Kota Tanjung Pinang”.

Terakhir Sekda Kota Tanjung Pinang juga menyampaikan, bahwa setelah itu masyarakat umum juga akan dilakukan vaksinasi, terutama bagi nama-nama yang sudah tercatat sesuai daftar penerima vaksinasi. **(Liduar).

Comments

comments

Check Also

Janda Beranak 4, Di Temukan Warga Sudah Tidak Bernyawa

TANJUNG PINANG – Warga kilometer 8 Kota Piring Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjung Pinang Timur Kota …

-->