Home / GO Kodim News / Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil 02/TT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil 02/TT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KEPULAUAN MERANTI – Dalam upaya mensterilisasikan tempat-tempat umum yang sering dikunjungi banyak orang dari mikroorganisme, terutama Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, melalui Babinsa, yakni Serka E. Sembiring melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Raya Desa Bantar Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (18/12/2020).

Melalui Serma Sumardi, Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya penularan dan penyebaran Pandemi yang melanda dunia saat ini, dan penularannya rentan terjadi di tempat-tempat yang banyak dikerumuni orang.

“Masjid merupakan salah satu sarana ibadah yang paling banyak dikunjungi orang, umat muslim khususnya, terutama pada setiap hari Jum’at, untuk itu sterilisasi di masjid perlu secara rutin dilakukan”. Ujarnya.

Danramil melanjutkan, selain melakukan sterilisasi, kegiatan yang dilaksanakan bersama Babinkamtibmas setempat, Bripka Debi Rahman SE tersebut juga memberikan imbauan melalui komunikasi sosial kepada masyarakat tentang pentingnya mengantisipasi dan terus menekan penyebaran Pandemi Covid-19.

“Masyarakat tetap diimbau untuk senantiasa menerapkan program 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, karena dengan demikian berarti masyarakat tersebut sudah menjadi pelaku dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan yang diharapkan”. Pungkasnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->