Home / Hot News / Raih Juara 1 Nasional Bidang Kesehatan, Hadiah membanggakan HUT Ke-12

Raih Juara 1 Nasional Bidang Kesehatan, Hadiah membanggakan HUT Ke-12

KEPULAUAN MERANTI – Melalui bidang kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali meraih prestasi yang membanggakan, pencapaian itu didapatkan dari kancah Puskesmas Berprestasi Kategori Daerah Terpencil Teluk Belitung Kecamatan Merbau yang terpilih sebagai juara I penerima penghargaan nasional dari Kementerian Kesehatan RI, setelah berhasil menyisihkan sejumlah puskesmas-puskesmas lainnya se-Indonesia.

Istimewanya lagi, penghargaan dari Kemenkes RI tersebut diserahkan tepat pada momen Hari Ulang Tahun terbentuknya Kabupaten termuda se-Provinsi Riau, yaitu pada peringatan hari jadi Kabupaten Keputusannya Meranti yang ke-12, oleh utusan khusus Kementrian Kesehatan RI, Kanisius Maturbongs SKM, M.Kes dan diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si di Balai Sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (19/12/2020).

Ketika dikonfirmasi awak media, Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (Ka-UPT) Puskesmas Teluk Belitung, dr. Suhadi membenarkan bahwa Puskesmas Teluk Belitung telah meraih predikat terbaik pertama pada kategori Puskesmas Berprestasi Kategori Daerah Terpencil, dan menurutnya keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta Kadiskes Kepulauan Meranti serta Tim dari tingkat Provinsi.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak puskesmas yang telah menjalankan tugasnya dengan baik serta memberikan pelayanan yang maksimal, khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Kepulauan Meranti, yaitu dr. Misri Hasanto, M. Kes dan Tim dari Provinsi selaku Motivator, sehingga Puskesmas Teluk Belitung menjadi peraih gelar terbaik se-Indonesia”. Ujar dr. Suhadi.

Ketika disinggung tentang strategi yang dilakukan hingga meraih pencapaian terbaik secara Nasional, dr. Suhadi menyebutkan, dengan mengedepankan bahwa kewajiban itu lebih penting dari pada hak, maka setiap tugas akan dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati serta diakomodasi dengan baik, sehingga membuahkan hasil yang baik.

“Saya berharap, dan akan terus memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh staf untuk menjalankan tugasnya dengan lebih baik, dan meminta agar selalu meningkatkan kerjasama yang baik guna meningkatkan kekompakan hingga segala bentuk tugas yang diberikan dapat diakomodasi dengan baik”. Tambahnya.

Selain itu dr. Suhadi menambahkan, dengan keberhasilan ini semoga menjadi motivasi Puskesmas-puskesmas lainnya, sehingga untuk ke depannya bisa berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mampu berprestasi di tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr. H. Misri Hasanto, M. Kes menyebutkan, keberhasilan ini merupakan anugerah yang luar biasa, serta menjadi kado istimewa di HUT Kepulauan Meranti, pasalnya dari 8 (delapan) piagam yang didapat, 5 (lima) diantaranya dari keberhasilan dibidang kesehatan.

“Dari delapan piagam penghargaan yang diperoleh, lima diantaranya adalah keberhasilan dibidang kesehatan, yaitu pertama, menjadi juara 1 tingkat Nasional sebagai Puskesmas Berprestasi Kategori Daerah Terpencil. Kedua, menjadi juara umum se-Provinsi Riau dalam Pencegahan penanganan stunting dengan 4 kategori, (1) juara 1 Kategori Penilaian Kinerja Konfrensi aksi 1 sampai 4. (2) juara 1 Kategori Penilaian Pencegahan Stunting yang paling inspiratif. (3) juara 1 Kategori Penilaian Pencegahan Stunting yang Paling Edukatif. (4) juara 2 Kategori Penilaian Pencegahan Stunting Yang Paling Inovatif”. Kata dr. Misri.

Melihat Prestasi yang diperoleh bidang Kesehatan ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si melalui pidatonya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membangun sinergitas dalam berinovasi, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti dilevel Nasional dan Provinsi Riau dengan satu lagi pencapaian terbaik daerah ini.

“Ini tak terlepas dari binaan Dinas Kesehatan dan Tim kerja yang baik, artinya Pemda Meranti mempunyai upaya yang serius untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, bahkan saat ini seluruh UPT Puskesmas telah memiliki bangunan yang sangat representatif dan hampir seluruh darinya telah dilakukan akreditasi, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik”. Ucap Irwan dalam pidato HUT terakhirnya sebagai Bupati.**(Red).

Comments

comments

Check Also

Dikunjungi Tim Propam Polda Kepri, Ini Penjelasan Wasek DPC AJOI Lingga

LINGGA – Menanggapi pemberitaan yang bertajuk “Maraknya Pembalakan Liar  Kabupaten Lingga, Aparat Terkesan Tutup Mata”, …

-->