Home / GO Polres News / Polres Lingga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020

Polres Lingga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020

LINGGA – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri bersama instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ditengah masa pandemi covid-19, Kepolisian Resor Lingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020, Senin (21/12/2020).

Pelaksanaan apel yang digelar dilapangan apel Polres Lingga itu dipimpin langsung oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Lingga, Yusrizal, SE, dengan dihadiri PJU Polres Lingga serta personil gabungan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH, SIK, M.Si melalui Kabagops Polres Lingga KOMPOL Rusdwiantoro menyampaikan, bahwa pengamanan pada perayaan natal dan menyambut tahun baru 2021 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal itu dikarenakan pelaksanaan tahun ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19.

“Operasi Lilin tahun ini akan sangat berbeda dengan sebelumnya, kami Polres Lingga bersama TNI dan instansi terkait akan melaksanakan bersama operasi kemanusiaan, yaitu berupa pelayanan-pelayanan guna mengendalikan atau memutus mata rantai Covid-19”. Ujarnya.

Dilanjutkan Kabag OPS lagi, adapun yang menjadi titik sasaran dalam operasi tersebut adalah memperioritaskan pada tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, terutama sarana ibadah, obyek wisata dan terminal serta bandara.

“Fokus pengamanan adalah tempat ibadah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara”. Beber Kompol Rusdwiantoro.

Menurutnya, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul, terutama bersama keluarga, untuk itu sinergitas semua pihak terkait dalam upaya penegakkan hukum protokol kesehatan melalui operasi ini perlu lebih ditingkatkan.

“Maka melalui apel ini kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ditengah masa pandemi covid-19”. Tambah Kabag Ops.

Diakhir sambutannya, Kabag Ops juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, diminta dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2020, agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, yaitu menerapkan program 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan dengan benar.

Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan, para personil TNI Polri melanjutkan kegiatan dengan melakukan Latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2020 bersama. **(Ijal/Rls)

Comments

comments

Check Also

Tekan Karhutla, Danramil 02/TT: Jangan Melakukan Pembakaran Sembarangan

MERANTI – Dalam upaya menekan, meminimalisir serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), diwilayah …

-->