Home / GO Kodim News / Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Ini Imbauan Danramil 02/TT

Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Ini Imbauan Danramil 02/TT

KEPULAUAN MERANTI – Antisipasi terhadap gangguan keamanan guna menciptakan kondusifitas wilayah teritorial, dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2021, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT bersama tim gabungan melaksanakan kegiatan pengamanan melalui Operasi lilin lancang kuning 2020 dipelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, bahwa, kegiatan yang dilaksanakan oleh 2 orang anggota Koramil 02/TT, yaitu Serda Amsyaya dan Serda Muslim bersama 8 orang personil Polri, 2 orang anggota Satpol-PP dan 1 orang petugas Dinkes merupakan giat rutinitas tahunan yang pada setiap tahunnya harus dilaksanakan.

“Pergantian tahun merupakan hari dimana masyarakat banyak melakukan kunjungan atau pulang kampung dalam rangka memanfaatkan momen hari libur secara nasional, dan ini membuat kelonjakan aktivitas dipelabuhan menjadi meningkat, untuk itu pengamanan dipelabuhan perlu lebih ditingkatkan”. Kata Danramil, yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Selasa (29/12/2020).

Dilanjutkannya lagi, sehubungan perayaan serta pergantian tahun baru kali ini, masyarakat tengah dihadapkan dengan wabah pandemi Covid-19, untuk itu pengamanan juga disertai dengan penegakan aturan hukum protokol kesehatan.

“Semua masyarakat yang melakukan aktivitas dipelabuhan ditegaskan untuk senantiasa menerapkan pola hidup sesuai kebiasaan baru mengikuti anjuran pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan, yaitu baik pengguna maupun penyedia jasa harus memakai masker, menjaga jarak sosial minimal 1 hingga 2 meter, dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan”. Tambahnya. (Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->