Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Bersama Aparat Gabungan, Tingkatkan Prokes Di Pelabuhan

Koramil 02/TT Bersama Aparat Gabungan, Tingkatkan Prokes Di Pelabuhan

MERANTI – Dalam upaya meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari daerah berzona tertentu, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT bersama aparat gabungan terus memperketat pengawasan dan pemantauan disetiap akses masuk dan keluarnya masyarakat, terutama di Pos Pam Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (6/12/2020).

Melalui Serma Sumardi, Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE mengatakan, penekanan pendisiplinan kepada masyarakat tentang aturan protokol kesehatan di pelabuhan perlu lebih ditingkatkan, karena pelabuhan merupakan salah satu akses utama keluar dan masuknya masyarakat ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Pelabuhan merupakan akses atau sarana utama keluar masuknya masyarakat dari dan ke daerah ini, untuk itu antisipasi pencegahan perlu lebih ditingkatkan, yaitu dengan memastikan setiap penyedia dan pengguna jasa harus menerapkan aturan sesuai prosedur protokol kesehatan”. Terangnya.

Dilanjutkan Danramil lagi, adapun yang menjadi sasaran dalam giat yang dilaksanakan oleh 1 orang anggota TNI, yakni Serda M. Amri dan 2 orang personil Polri, 5 orang anggota Satpol-PP, 2 orang pegawai dari Dinkes, 3 orang petugas Syahbandar serta 4 orang dari Pelindo, adalah tentang penerapan pendisiplinan masyarakat dalam penegakkan hukum protokol kesehatan.

“Melalui petugas sesuai bidang masing-masing, pengunjung dilakukan pemeriksaan dan diberikan imbauan tentang perlunya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, diantaranya dengan senantiasa menggunakan masker, tetap menjaga jarak sosial, minimal 1 hingga 2 meter dan selalu mencuci tangan”. Jelas Mayor Arm. Bismi Tambunan SE. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Cegah Karhutla, Ini Pesan Danramil 02/TT

MERANTI – Menyambut datangnya musim kemarau yang diperkirakan akan tiba beberapa bulan kedepan, dimana kemarau …

-->