Home / GO Kodim News / Cipta Kondisi Aman, Danramil 02/TT Hadiri Apel Kesiapsiagaan Patroli Gabungan

Cipta Kondisi Aman, Danramil 02/TT Hadiri Apel Kesiapsiagaan Patroli Gabungan

MERANTI – Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/TT, Kodim 0303/Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan SE hadiri apel kesiapsiagaan dan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan Kamtibmas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti di Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Utama Perumbi Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (2/12/2020).

Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan melalui perwakilannya, Kasatpol-PP, KSOP, BAWASLU, KPUD dan Kadishub Kepulauan Meranti, dan sejumlah personil gabungan yang akan melaksanakan kegiatan patroli.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, sehubungan perhelatan politik yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini berbeda dari masa-masa sebelumnya, yaitu ditengah masa pandemi Covid-19, dan hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi aparat penegak hukum, untuk itu patroli pemantauan serta pengawasan perlu lebih ditingkatkan, baik itu tentang penegakan hukum protokol kesehatan maupun gangguan keamanan Pemilukada.

Kepada awak media, Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan membenarkan, bahwa Patroli gabungan guna meningkatkan penerapan hukum protokol kesehatan dan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan terhadap Pemilukada perlu lebih ditingkatkan, ini dikarenakan semakin dekatnya masa pemilihan.

“Selain memastikan masyarakat tetap mematuhi aturan penegakkan hukum protokol kesehatan, pemantauan terhadap segala bentuk tindakan dan perbuatan ditengah masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan terhadap Pemilukada juga harus ditingkatkan, hal ini bertujuan menciptakan pemilu yang tertib lancar dan aman”. Ujar Danramil yg disampaikan melalui Serma Sumardi.**(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->