Home / Hot News / Anak Meranti Hebat, Jadi Juara Posyandu Remaja Tingkat Nasional

Anak Meranti Hebat, Jadi Juara Posyandu Remaja Tingkat Nasional

MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir M.Si memberikan setinggi apresiasi kepada Muhamad Zulkarnaen atas prestasinya menjadi Kader Posyandu Remaja terbaik se-Indonesia dalam kiprahnya yang bergerak membantu pemerintah guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Menurutnya, keberhasilan Muhamad Zulkarnaen patut menjadi motivasi dan teladan bagi remaja-remaja lainnya, karena selain dapat membantu membangun kesadaran hidup sehat ditengah masyarakat juga mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional.

“Kita sangat bangga pada Zulkarnaen, karena selain telah mengharumkan nama daerah, kiprahnya ikut membantu pola hidup sehat masyarakat khususnya melalui Posyandu Remaja patut diteladani oleh remaja lainnya dan kita semua, karena hal itu sangat membantu membangun kesadaran hidup sehat dalam masyarakat kita”. Papar Bupati, Senin (7/12/2020).

Dilanjutkannya lagi, penglibatan milenial dalam membangun pola hidup sehat ditengah masyarakat merupakan sikap kreatif dan produktif, terlebih ditengha masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Untuk itu sekali lagi saya ucapkan tahniah kepada Zulkarnaen dan seluruh pelopor Posyandu Milenial atas prestasi ini”. Tegas Bupati.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr H. Misri Hasanto M.Kes menjelaskan, keberhasilan Posyandu Remaja Setia Pati binaan Puskesmas Pulau Merbau ini merupakan kali yang keduanya, yang mana sebelumnya Posyandu Remaja ini telah meraih juara 3 (Tiga) terbaik secara Nasional, dan pencapaian semua itu tidak terlepas dari peran serta yang baik dari semua pihak.

“Posyandu Remaja yang aktif dan berada di Kecamatan Pulau Merbau sudah menjadi UKBM aktif, dimana kegiatannya telah dibiayai melalui Dana ADD, diantaranya Desa Baran Melintang, Desa Kuala Merbau, dan Desa Centai, selain itu kegiatan Posyandu Remaja ini juga telah berintegrasi dengan Program UKS di Sekolah”. Kata dr. Misri.

Terkait kegiatan, Kadiskes Kepulauan Meranti menjelaskan, bahwa secara rutin pada setiap bulannya, posyandu Remaja ini melakukan skerining kesehatan, pengukuran tinggi badan, berat badan dan pengukuran LILS remaja putri untuk menentukan status gizi, pengukuran tekanan darah, lingkar perut, konseling kesehatan serta penyuluhan kesehatan, diantaranya terkait bahaya narkoba dan rokok.

Sementara itu, Muhamad Zulkarnaen yang dihubungi awak media ini mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, para remaja hendaknya selalu melakukan hal-hal yang bersifat positif, karena nasip bangsa kedepan tergantung pada remaja hari ini.

“Hallo teman-teman para remaja hebat, seiring berkembangnya zaman dan majunya globalisasi, membuat kita kurang memperhatikan permasalahan-permasalahan remaja yang ada hari ini. Ayo melalui posyandu remaja kita perhatikan masa depan kita, dengan cara selalu menerapkan PKHS, dan melakukan hal-hal yang positif lainnya, ingat kita adalah generasi penerus bangsa, nasib bangsa berada pada tangan para remaja, Kalau bukan kita siapa lagi. Ayo kita jadi remaja yang bisa memberi manfaat bagi orang lain”. Ujar pelajar Kelas XI Mipa 1 SMA negeri 1 Pulau merbau itu. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->