Home / GO Kodim News / Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Masyarakat Sterilisasikan Lingkungan

Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Masyarakat Sterilisasikan Lingkungan

MERANTI – Tingkatkan kewaspadaan akan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019, (Covid-19), diwilayah teritorial, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT melalui Babinsanya, bersama Bhabinkamtibmas, pihak Dinkes, masyarakat dan Perangkat Desa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan disetiap pemukiman warga desa binaan. Jum’at (27/11/2020).

Dari lokasi pelaksanaan kegiatan, Serda D. Sihotang mengatakan, adapun tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di lingkungan wilayah binaan.

“Penyemprotan disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala bentuk terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) yang menempel pada objek permukaan benda hidup dan mati, hal ini guna memastikan segala obyek tersebut steril dari terhinggap dari pandemi Wuhan itu”. Ujar Serda D. Sihotang yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dilanjutkannya lagi, guna lebih mengefektifkan langkah penanggulangan Covid-19 di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, penyemprotan cairan disinfektan itu juga disertai dengan imbauan dan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat, tentang perlunya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Selain melakukan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan cairan disinfektan, masyarakat juga diimbau untuk senantiasa menerapkan pola hidup sesuai prosedur protokol kesehatan, yakni memakai masker bila bepergian atau beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan”. Pungkasnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->