Home / GO Kodim News / Sterilisasi Covid-19 Di Pelabuhan, Koramil 02/TT Laksanakan Pemantauan

Sterilisasi Covid-19 Di Pelabuhan, Koramil 02/TT Laksanakan Pemantauan

MERANTI – Pastikan lingkungan pelabuhan tetap steril dengan meningkatkan kewaspadaan melalui pemantauan, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19, untuk itu pendisiplinan masyarakat diwilayah pelabuhan sangat perlu diperhatikan.

Demikian disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan pada pelaksanaan pendisiplinan masyarakat produktif aman covid-19 dipelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (16/11/2020).

Menurut Danramil, giat tersebut bertujuan mengantisipasi penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 yang datang bersamaan dengan pengunjung dari berbagai daerah, dengan memastikan pengguna dan penyedia jasa harus menerapkan aturan sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Setiap masyarakat, baik itu pengguna maupun penyedia jasa yang beraktivitas dilokasi pelabuhan diimbau untuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan”. Ujarnya.

Dikatakan Danramil lagi, dalam giat yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, yakni Serda Amsyaya bersama personil gabungan yang terdiri dari 2 orang personil Polri, 5 orang anggota Satpol-PP, 2 orang petugas Dinkes, 3 orang Syahbandar dan 4 orang pegawai Pelindo itu juga dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan kepada setiap masyarakat pengunjung yang tiba dipelabuhan.

“Mereka didata, mulai dari asal daerahnya hingga ke tujuannya, serta dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas Dinkes yang tergabung dalam tim gabungan tersebut, hal itu berguna untuk memastikan mereka tidak terinfeksi virus covid-19”. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->