Home / Hot News / Pertimbangan Bagi Masyarakat Adat Pelalawan Pada Pilkada Periode 2021/2026

Pertimbangan Bagi Masyarakat Adat Pelalawan Pada Pilkada Periode 2021/2026

Agar dimengerti secara seksama, bahwa acara seminar daerah yang baru saja kita ikuti bersama, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang ditujukan kepada ke 4 Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupten Pelalawan, dan telah ditandatangani oleh Paslon 01 (Mat Ridi-Habibi) yang diwakili Oleh Habibi, dan Paslon 02 (Zukri-Nasarudin), dilakukan langsung oleh Calon Bupatinya Zukri. HANYA 01 & 02 Yang BERANI!

Maksud dan Pentingnya Acara tersebut bagi Masyarakat Adat adalah pada Komitmen kepala daerah yg terpilih nantinya untuk tetap MELINDUNGI, ME-MITIGASI KONFLIK DAN KEBENCANAAN, MENJAMIN HAK-HAK ADAT, DAN MEMBATASI KESEWENANGAN CORPORASI Dalam membuka/Memperluas/Mengambil Sumber Daya alam (SDA) Pelalawan.

Jika Calon Kepala Daerah menolak/tidak bersedia/tidak berani menandatangani Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen mereka kepada publik, maka dukungan terhadap femokrasi, masih perlu dipertanyakan.

Penandatanganan Pakta Integritas ini adalah upaya mendasar bagi kita masyarakat adat untuk meminta Kepala Daerah tidak Lagi membiarkan konflik anatar Corporasi dengan masyarakat terjadi lagi, pencaplokan Lahan oleh Corporasi terhadap lahan masyarakat adat tidak terulang kembali, pencemaran limbah terkelola dengan benar dan baik, Ribuan Hektar Lahan Masyarakat Adat kembali yg sebelumnya diklaim Corporasi, Karhutla bukan lagi jadi musibah tahunan, banjir tidak lagi menenggelamkan sebagian oemukiman warga, dan hal lain yg berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Penolakan Mereka Menandatangani Komitmen tersebut Haruslah Jadi Pertimbangan Kita, Jangan salah menitipkan amanah penting selama 5 tahun kedepan. Cerdaskan konstituen adalah kewajiban moral bagi kita bersama, jangan bodohi masyarakat dengan menjual Suara mereka seharga Permen.

TTD

FAISAL (Koordinator PATAR)

Comments

comments

Check Also

Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri, Repdem: Itu Sudah Tepat

PEKAN BARU – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyakini penunjukan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Listyo …

-->