Home / Hot News / Jalan Lintas Bagan Siapiapi, Suyatno Usul Langsung Sama Presiden

Jalan Lintas Bagan Siapiapi, Suyatno Usul Langsung Sama Presiden

ROKANHILIR – Pembangunan Ruas Jalan Nasional: Ujung Tanjung – Bagan Siapiapi, mengukir kisah tersendiri bagi Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno, AMP.

Setelah sekian lama ruas jalan dengan panjang, sekitar 87 Km itu, tidak diperbaiki, berbagai tudingan mencuat.

Padahal, ruas jalan itu masuk Jalan Nasional. Itu artinya, anggarannya dari “Pusat”. Dari APBN (Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah).

“Tanggung jawabnya ada pada Kementerian PU. Tetapi, ada sebagian pihak menganggap anggarannya dari APBD Rohil,” kata, Bupati Rohil, dalam perbincangan dengan Majalah Forum Kerakyatan, di kediamannya, baru-baru ini.

 

Sebagai Bupati Rohil, tentu Suyatno, tidak ingin membiarkan jalan itu rusak dan terbiarkan begitu saja. Semakin hari semakin parah. Akhirnya, dia membulatkan tekad untuk memperjuangkanya ke Jakarta.

“Alhamdulillah niat baik saya didengar Allah. Ketika Bapak Presiden RI berkunjung ke Dumai, tahun silam, didampingi Pak Gubri, saya memberanikan diri menghadap Pak Jokowi dan langsung saya bicarakan kepada beliau,” katanya.

Alhamdulillah, gayung bersambut Pak Jokowi menyambut baik. “Saya dengar, beberapa saat kemudian Kadis PU Riau dipanggil Presiden ke Istana Negara. Khusus membicarakan rencana pembangunannya,” ungkapnya.

“Nah, dana pembangunannya kemudian dianggarkan dan langsung dibangun. Saya sangat senang sekali. Masyarakat juga sudah merasa senang menggunakannya,” katanya, dan melanjutkan.

“Tahun 2019 dan Tahun 2020, jalan lintas kita Ujung Tanjung ke Bagan Siapiapi, sudah 2 kali tahap pengerjaannya. Alhamdulillah, dengan baiknya kondisi jalan saat ini, mempermudah skala akses prioritas dambaan masyarakat Rohil,” urainya.**

 

Sumber: Majalah Forum Kerakyatan

Comments

comments

Check Also

Harumkan Nama Guru, Nurani S.Pd Dapat Apresiasi Dari PGRI Lingga

LINGGA – Harumkan nama guru, karena berhasil meraih prestasi terbaik, yaitu menjadi juara Pertama (I) …

-->