Home / GO Kodim News / Bersama Tim Gabungan, Koramil 02/TT Terus Tingkatkan Penanggulangan Covid-19

Bersama Tim Gabungan, Koramil 02/TT Terus Tingkatkan Penanggulangan Covid-19

MERANTI – Guna mengantisipasi penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 dari daerah zona tertentu, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT bersama tim gabungan terus tingkatkan pendisiplinan masyarakat produktif aman covid-19 di Pos Pam Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kebupaten Kepulauan Meranti. Sabtu (7/11/2020).

Disampaikan Serka E. Sembiring, giat tersebut dalam upaya meminimalisir terjadinya penularan melalui pintu-pintu masuk seperti pelabuhan, dan dalam giat tersebut lebih ditekankan pada penerapan pola hidup sesuai prosedur protokol kesehatan dengan cara pemeriksaan suhu tubuh serta surat kesehatan dari daerah asal.

“Penekanan ini guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran pneumonia Wuhan akibat novel coronavirus itu datang bersamaan dengan pengunjung dari daerah berzona merah”. Ujarnya.

Selain itu Serka E. Sembiring menambahkan, seluruh pengguna maupun penyedia jasa yang beroperasi di wilayah pelabuhan diminta untuk senantiasa menerapkan dan menegakkan pola hidup baru sesuai hukum protokol kesehatan.

“Kita juga mengimbau dan mengkampanyekan kepada seluruh pengguna maupun penyedia jasa untuk senantiasa menerapkan program 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sosial”. Tambahnya.

Terakhir Serka E. Sembiring menyampaikan, giat bersama personil Polri, Satpol-PP, Dishub, Dinkes, Syahbandar dan Pelindo itu berjalan tertib lancar dan aman, serta semua pengguna dan penyedia jasa dengan penuh kesadaran menjalankan pola hidup sesuai prosedur protokol kesehatan. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->