Home / Sosial & Lingkungan / Usulkan Topik Debat Kandidat, Penabulu Dan PDPM Sambangi KPU

Usulkan Topik Debat Kandidat, Penabulu Dan PDPM Sambangi KPU

PELALAWAN – Pemuda Muhammadiyah dan Penabulu usulkan masalah Isu lingkungan Hidup, mitigasi bencana dan reformasi birokrasi dimasukkan dalam topik Debat Kandidat dan penyampaian Visi-Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan yang akan dilaksanakan dalam waktu tidak berapa lama lagi.

Usulan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah pada audensi yang gelar bersama Anggota Komisioner KPU Pelalawan di Kantor KPU Kabupaten Pelalawan, Rabu (21/10/2020) kemarin.

“Kita mendorong kepada KPU Kabupaten Pelalawan agar materi masalah isu lingkungan hidup, mitigasi bencana dan reformasi birokrasi bisa dimasukkan dalam debat Kandidat nantinya”. Ucap Rohiman.

Menurutnya, masalah isu kerusakan lingkungan, mitigasi bencana dan reformasi birokrasi jarang sekali menjadi perhatian penting serius oleh seluruh Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pelalawan, padahal kita berdampingan dengan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alamnya.

Sementara itu, Fasilitator Kabupaten Penabulu, Tedy mengatakan, kondisi hari ini ketika masyarakat semakin akrab dengan bencana yang intens di lingkungan tempat mereka tinggal, dan salah satu yang penting atas peristiwa ini adalah pengelolaan sumber daya alam yang eksploitatif.

“Kami ingin calon kepala daerah dapat berkomitmen terhadap pengelolaan sumber daya alam yang lestari dan berkelanjutan dan dapat menerapkan ketika para calon terpilih demi kejahteraan ekonomi uang ramah lingkungan untuk daerahnya. Air, hutan, dan segala isi bumi akan di wariskan untuk generasi masa depan kita”. pungkasnya. **(Faisal).

Comments

comments

Check Also

Hery-Kozen Sampaikan Program Logika, Bukan Janji Politik Belaka

MERANTI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, pemegang nomor urut 02 Hery …

-->