Home / Sosial & Lingkungan / Silaturahmi ke Kemenag, Ini Kata Pjs. Bupati Lingga

Silaturahmi ke Kemenag, Ini Kata Pjs. Bupati Lingga

LINGGA – Dalam rangka peningkatan kerjasama dan penguatan hubungan antar lembaga, sekaligus memohon doa restu selama kepemimpinannya, Pjs. Bupati Lingga lakukan kunjungan silaturahmi dengan Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Lingga, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, menjamin jalannya roda pemerintahan tetap optimal ditengah masa pandemi, dan Pemilukada dapat berjalan dengan lancar serta kondusif merupakan tugas utama yang harus diselesaikan oleh setiap instansi dan pihak-pihak terkait.

“Menjamin keamanan daerah, menjamin roda pemerintahan tetap berjalan, menyiapkan pelaksanaan pilkada, serta meyakinkan tahahan pilkada dalam keadaan sehat “. Tutur Dr. H. Juramadi Esram, SH, ST, MM, MT, dikantor Kemenag Lingga.

Ia menambahkan, terkait agenda Pemilukada yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, hendaknya seluruh komponen masyarakat ikut menjaga suasana agar tetap sejuk, nyaman dan aman.

“Selain itu, kami sudah meminta dukungan Polres, Danlanal, Kajari, KPU, Bawaslu agar pilkada berlangsung aman”. Bebernya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lingga, H.M. Nasir, S. Ag. MH menyambut baik kunjungan silaturahmi Bupati Lingga tersebut, menurutnya hal ini merupakan suatu awal yang baik dan harus dapat lebih ditingkatkan ke masa-masa mendatang.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas antara Pemkab dan Kemenag Lingga, Komunikasi baik ini harus senantiasa terjalin, apalagi ditengah berbagai macam isu agama”. kata H.M. Nasir.

Selain itu, diharapkan H.M Nasir, dengan kunjungan ini akan terbangun suatu sinergi besar dalam melayani umat, serta tercipta komitmen melayani umat didaerah-daerah terpencil, yang masih banyak membutuhkan perhatian dan binbingan keagamaan.

Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh Kepala Kemenag berupa buku karyanya yang berjudul Agama dan Moralitas Era Millenial Membumikan Nilai Adab dalam Kehidupan kepada Pjs. Bupati Lingga sebagai kenang-kenangan. **(Ijal).

 

Comments

comments

Check Also

Di Undang Sebagai Narsum, Dr. Misri Jelaskan 2 Teori Perekonomian

MERANTI – Guna mengatasi permasalahan lumpuhnya ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, tanpa terkecuali di …

-->