Home / Sosial & Lingkungan / Pjs. Bupati Tekankan Netralitas ASN Pada Pemilukada Lingga 2020

Pjs. Bupati Tekankan Netralitas ASN Pada Pemilukada Lingga 2020

LINGGA – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang perlu terus dijaga dan diawasi, agar event Pemilu/Pemilihan Kepala Daerah dapat berjalan secara jujur (fairplay) dan adil antara calon yang memiliki kekuasaan dengan calon yang tidak memiliki relasi kuasa dilingkungan birokrasi pemerintahan.

Demikian disampaikan Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram kepada seluruh ASN di Kabupaten Lingga agar tetap menjaga Netralitas Pemilukada tahun 2020, pada saat kunjungan silaturahminya di Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga, Kamis (8/10/2020).

“Kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa di seluruh Kecamatan Lingga Utara agar menghimbau kepada seluruh stafnya untuk tetap menjaga Netralitasnya pada Pilkada tahun 2020 ini”. Ujar Juramadi.

Pjs. Bupati melanjutkan, hal itu dikarenakan pengaturan netralitas ASN dalam Pemilu/Pemilihan, peraturan perundang-undangan yang mengatur sangat beragam, tidak hanya produk hukum yang berkaitan dengan Pemilu/Pemilihan ansich, tetapi produk hukum yang secara khusus mengatur tentang ASN yang dikeluarkan oleh lembaga kementerian.

“Kunjungan silaturahmi ini bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Lingga Utara saja, namun dari 13 Kecamatan yang berada di Kabupaten Lingga semuanya akan kita kunjungi, karena ini merupakan amanat Gubernur untuk melaksanakan silaturahmi diseluruh Kecamatan guna memastikan Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Lingga ini berjalan lancar, tertib dan damai”. Tegasnya.

Sehubungan ditengah masa pandemi, Juramadi berpesan agar pelaksanaannya disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan, serta menyarankan untuk membuat program pilkada sehat dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan ini, kita berharap semoga Pemilukada di Lingga bisa berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat terhindar oleh penularan serta tercegah dari wabah Corona Virus Disease 2019”. Harapnya.

Selain itu Pjs. Bupati juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar dalam pilkada nanti dapat menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya, karena momen Pilkada ini hanya digelar sehari namun untuk kepentingan 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Camat Lingga Zulsafri mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram yang telah hadir di Kecamatan Lingga Utara ini.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan keistimewaan bagi masyarakat kecamatan Lingga Utara, dan jika ada hal yang kurang dalam persiapan ini kami mohon maaf”. Tutur Zulsafri.

Di akhir kegiatan Pjs Bupati Lingga Juramadi menyerahkan masker kepada Camat Lingga Utara secara simbolis untuk di bagikan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Lingga Utara. **(Rls/ijal)

Comments

comments

Check Also

5.880 Vaksin Tahap Awal Di Terima Pemko Tanjung Pinang

TANJUNG PINANG – Pemerintah Kota Tanjung pinang, hari ini melakukan serah terima sebanyak 5.880 dari 12.000 …

-->