Home / Sosial & Lingkungan / PGK Kota Dumai, Salurkan Wakaf Al-Qur’an Di Hari Maulid Nabi

PGK Kota Dumai, Salurkan Wakaf Al-Qur’an Di Hari Maulid Nabi

DUMAI – Dalam rangka Menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD-PGK) Kota Dumai bersama HMI Cabang Dumai, KAMMI, IMKD dan LFU Kota Dumai menyelenggarakan kegiatan pendistribusian wakaf Al-Qur’an dan pembagian sembako dibeberapa tempat Tahfiz yang ada di Daerah Dumai, Jum’at (30/10/2020).

Bekerjasama dengan Polres dan Pemerintah Kota Dumai, kegiatan yang disupport oleh Yayasan Tabungan Wakaf Ummat dan UAS, PT. PERTAMINA RU II dan KADIN Kota Dumai, kegiatan ini akan dimulai dari tanggal 30 Oktober hingga 02 November 2020 mendatang.

Disampaikan Ketua Umum DPD-PGK Kota Dumai, kegiatan yang dilaksanakan bersama beberapa Organisasi Mahasiswa yang ada diwilayah Dumai, berhasil mengumpulkan sumbangan sembako berupa beras sebanyak 300 Kg, 100 kg gula pasir dari Polres Dumai, 50 Al-Qur’an dari Yayasan Tabungan Wakaf Ummat, dan 100 Al-Qur’an dari PT.PERTAMINA RU II Dumai serta beberapa bantuan yang sifatnya tidak terikat.

“Saya mewakili rekan-rekan pengurus DPD-PGK Kota Dumai mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang turut mensukseskan kegiatan ini, kami sudah menerima nama-nama tempat penerima manfaat yang akan kita distribusikan, diantaranya Baitul Qur’an, Cahaya Qur’an, Ponpes Alam Qur’an, Pondok Alquran Almajidiyah, Ponpes Darunajjah Al-Harokah, dan pelaksananya akan kita salurkan dalam 2 hari kedepan”. Ucap Khairul

Selain itu, selaku ketua panitia pelaksana, Muhammad Riski menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah umat dalam berbuat kebaikan di momen peringatan hari maulid Nabi, serta senantiasa mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam berbuat dan mengasihi sesama ummat Nya.

Kegiatan positif ini juga mendapat sambutan baik serta apresiasi dari masyarakat kota dumai, karena kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda, yang mana tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2020, dimana hari pemuda Indonesia merayakan hari kemenangan dan bersejarah. **()

Comments

comments

Check Also

Di Undang Sebagai Narsum, Dr. Misri Jelaskan 2 Teori Perekonomian

MERANTI – Guna mengatasi permasalahan lumpuhnya ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, tanpa terkecuali di …

-->