Home / Sosial & Lingkungan / Minimalkan Bencana Karhutla, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Pemantauan

Minimalkan Bencana Karhutla, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Pemantauan

MERANTI – Guna meminimalisir terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah teritorial, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT terus lakukan patroli pemantauan guna penekanan terhadap gejala dan penyebab yang dapat menimbulkan Karhutla, Jum’at (16/10/2020).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa ditiap daerah atau desa-desa yang rentan terjadinya Karhutla, salah satunya di Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten kepulauan Meranti.

“Pencegahan secara dini merupakan langkah efektif dalam penanganan Karhutla, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peran semua pihak, hingga Kabupaten Kepulauan Meranti dinilai berhasil mengurangi risiko bencana terutama kebakaran lahan dan hutan (karlahut), dan mendapatkan piagam penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta pada 13 Oktober lalu”. Ucap B. Tambunan.

Sementara itu dari lokasi pelaksanaan, Serka Amrizal menyampaikan, bahwa patroli pemantauan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Nasrul Jamil, Anggota MPA Ardian, Andy dan Basirun tersebut berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang titik api dilapangan.

“Selain melakukan patroli pemantauan, kita juga melakukan Komsos kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan, dan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun cara membuka lahan”. Pungkas Serka Amrizal. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Menolak Teken Fakta Integritas, Komitmen Paslon 03 dan 04 Di Pertanyakan

PELALAWAN – Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Pelalawan, nomor urut 04 (Paslon 04) yang sebelumnya …

-->