Home / GO Kodim News / Minimalisir Karhutla, Koramil 02/TT Terus Laksanakan Patroli Pemantauan

Minimalisir Karhutla, Koramil 02/TT Terus Laksanakan Patroli Pemantauan

MERANTI – Guna menekan terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaan, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, melalui Babinsanya terus laksanakan giat Patroli Pemantauan dan Komunikasi Sosial Kepada masyarakat.

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan, yang disampaikan melalui Serma Sumardi, bahwa pengendalian gejala kebakaran secara dini merupakan langkah efektif dalam meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Selasa (27/10/2020).

“Selain melakukan patroli dan pengecekan sekat kanal persediaan air, juga dilaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran serta akibat yang ditimbulkannya, salah satunya berdampak pada kesehatan”. Ujar Serma Sumardi.

Untuk itu masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam upaya mengurangi penyebab terjadinya karhutla, yakni tidak melakukan pembakaran secara sembarangan dan membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

“Termasuk salah satu dari sekian penyebab terjadinya Karhutla adalah jalan pintas atau cara mudah bagi sebagian oknum dalam membuka lahan pertanian baru dengan cara membakar, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk tidak melakukannya”. Tambah Serma Sumardi.

Sementara itu, dari lokasi pemantauan, Serka Amrizal menyampaikan, patroli bersama Bhabinkamtibmas setempat yakni Brigadir Nasrul Jamil, anggota MPA Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti (Ardian dan Andy), berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang titik api dan gejala kebakaran. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Terapkan Prokes, Koramil 02/TT Sosialisasikan Penggunaan Masker

MERANTI – Guna menekan dan memutus mata rantai terjadinya penyebaran serta penularan Corona Virus Disease …

-->