Home / GO Kodim News / Ciptakan Pemilukada aman, ini yang dilakukan koramil 02/TT

Ciptakan Pemilukada aman, ini yang dilakukan koramil 02/TT

MERANTI – Dalam rangka menciptakan kondisi diwilayah teritorial tetap kondusif dan aman ditengah jalannya tahapan Pemilukada, yaitu masa setelah dilaksanakan kampanye dialogis oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati dibeberapa tempat sekabupaten Kepulauan Meranti, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Tebing Tinggi melaksanakan Siaga dan Patroli gabungan.

Kepada awak media, selaku pimpinan patroli Peltu Lakattang mengatakan, adapun giat patroli gabungan antara lima (5) orang anggota TNI bersama empat (4) orang Personil Polsek tersebut bertujuan mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pemilukada, yang mana saat ini telah dilaksanakan upaya perekrutan dukungan dari masyarakat melalui kampanye dialogis oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Setelah berjalannya tahapan Pemilukada, dan ditengah masa kampanye Paslon, maka perlu dilakukan antisipasi keamanan dan diadakan cipta kondisi, salah satunya dengan melaksanakan patroli mandiri khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti”. Ujarnya, Rabu (20/10/2020).

Peltu Lakattang melanjutkan, patroli gabungan dilaksanakan ditempat-tempat yang dianggap identik dengan kerawanan, terutama diposko tim pemenangan dan tempat-tempat keramaian lainnya diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Selatpanjang.

“Adapun yang menjadi target utama dalam patroli tersebut adalah dengan menyusuri tempat-tempat yang dianggap identik dengan keramaian, yang tidak menutup kemungkinan timbulnya perbedaan pandangan atau pilihan”. Kata Peltu Lakattang mengakhiri. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Terapkan Prokes, Koramil 02/TT Sosialisasikan Penggunaan Masker

MERANTI – Guna menekan dan memutus mata rantai terjadinya penyebaran serta penularan Corona Virus Disease …

-->