Home / GO Kodim News / Wujudkan Sinergitas, TNI dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

Wujudkan Sinergitas, TNI dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

MERANTI – Dalam rangka membangun kebersamaan dan soliditas TNI dengan masyarakat, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, melalui Babinsa Koptu Eka Rafiz laksanakan giat gotong royong bersama masyarakat membangun Mesjid Nurul Iman di Desa Batin Suir Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (4/9/2020).

Menurut Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, yang mana menjadi tugas bagi setiap prajurit TNI untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya, salah satunya melalui karya bhakti dan gotong royong bersama masyarakat.

“Kegiatan karya bhakti rutin seperti ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan, dengan harapan dapat terjalin hubungan baik dan harmonis antara prajurit TNI dengan masyarakat khususnya diwilayah binaan”. Kata Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan Koptu Eka Rafiz menyampaikan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan bersama masyarakat tersebut berjalan tertib lancar dan aman, serta dalam kegiatan ini tampak jelas bahwa semangat kebersamaan masyarakat sangat luar biasa.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong bersama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan dan membangun rasa kebersamaan, yang bertujuan menciptakan ketahanan, kerukunan serta membina persatuan masyarakat”. Ucapnyanya.

Koptu Eka Rafiz melanjutkan, pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut juga dilaksanakan dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan disediakan air pencuci tangan serta memakai safety pelindung tangan. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Koramil 02/TT Gencar Beri Imbauan

MERANTI – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim …

-->