Home / GO Kodim News / Sterilisasi Lingkungan, Koramil 02/TT Pastikan Masyarakat Aman Covid-19

Sterilisasi Lingkungan, Koramil 02/TT Pastikan Masyarakat Aman Covid-19

MERANTI – Guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan memutus mata rantai penularannya dipemukiman masyarakat wilayah binaan, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT melalui Babinsanya, Serda Sihotang laksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan, Minggu (6/9/2020).

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan SE, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dikecamatan Tebing Tinggi Barat bersama pihak Dinkes, Perangkat Desa dan masyarakat setempat itu sebagai bukti nyata Kepedulian TNI terhadap Masyarakat dalam upaya menjamin keamanan rakyat dari segala bentuk ancaman, termasuk ancaman dari wabah pandemi covid-19.

“Ini bukti nyata kepedulian TNI terhadap Masyarakat dalam memastikan kondisi lingkungan tempat tinggal aman dan nyaman, karena TNI sebagai alat pertahanan negara, berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman, termasuk acaman pandemi disuatu daerah”. Kata B. Tambunan.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan kegiatan Serda Sihotang menyampaikan, bersamaan pelaksanaan giat penyemprotan juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan masa pandemi covid-19 yang belum diketahui secara pasti kapan berakhirnya, untuk itu imbauan agar senantiasa menjalankan pola hidup keseharian disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, agar dengan bersama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran serta penularan pandemi ini, yaitu dengan tetap menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan”. Ucap Serda Sihotang.

Dia melanjutkan, penekanan untuk selalu menggunakan masker bila bepergian, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan dengan cara yang benar serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan terus ditingkatkan.

“Hal ini agar kita terhindar dari wabah penyakit atau virus tersebut, yaitu agar selalu menjaga kesehatan dengan berolah raga secara rutin, dalam berbagai aktivitas kita harus memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak sosial minimal satu hingga dua meter setiap orang”. Tambahnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->