Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Laksanakan Giat Pendampingan Penyaluran Bankeu

Koramil 02/TT Laksanakan Giat Pendampingan Penyaluran Bankeu

MERANTI – Guna memastikan penyaluran Bantuan Keuangan (Bankeu) kepada masyarakat terdampak covid-19, dapat tersampaikan dengan tertib lancar dan aman serta sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT melalui Babinsanya lakukan giat pendampingan. Rabu (2/9/2020).

Disampaikan Serda Amsyaya. D, penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Desa Maini Darul Aman Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Kabupaten Kepulauan Meranti itu dilaksanakan langsung oleh Kepala Desa M. Syafuan, bersama Ketua BPD M. Nuh, Sekdes M. Agus Rianto dan Perangkat Desa dengan didampingi oleh Pendamping Kecamatan Saiful Mizan.

“Bantuan keuangan sebesar Rp 9.900.000 yang diberikan kepada 33 Kepala Keluarga penerima manfaat itu sebelumnya telah melalui proses pendataan kelayakan sebagai penerima manfaat, guna membantu meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi covid-19” ini. Kata Serda Amsyaya.

Dia melanjutkan, pelaksanaan penyaluran yang dilaksanakan di aula kantor desa tersebut ditekankan pada pendisiplinan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

“Hal ini sebagai salah satu dari upaya memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19, yang mana diminta masyarakat secara bersama melawan pandemi ini dengan menjadi pelaku utama dalam memutuskan mata rantai penularannya”. Tambahnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->