Home / GO Kodim News / Koramil 02/TT Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Pemilukada

Koramil 02/TT Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Pemilukada

MERANTI – Sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serta menciptakan situasi diwilayah teritorial tetap kondusif dan aman, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT melaksanakan Apel Siaga persiapan pengamanan, Senin (7/9/2020).

Apel siaga yang dilaksanakan dihalaman kantor Koramil 02/TT, dan dipimpin oleh Bati Tuud Peltu Lakattang itu, sebagai bentuk persiapan keamanan apabila sewaktu-waktu personel TNI di butuhkan, yaitu mulai dari masa ditetapkan dan resminya pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang dilaksanakan dari tanggal 4 September hingga selesainya pelaksanaan pemilukada yang akan digelar secara serentak diseluruh Indonesia pada 9 September mendatang.

“Apel siaga ini guna mengantisipasi keamanan selama masa pemilukada dan tahapan-tahapannya, yaitu dimulai dari pendaftaran paslon yang di laksanakan di kantor KPU Kabupaten Kepulauan Meranti pada tanggal 4 September sampai terlaksananya Pemilukada awal Desember nanti”. Kata Peltu Lakattang, yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dijelaskan Bati Tuud Peltu Lakattang lagi, giat ini selain sebagai tugas pokok, Komando satuan teritorial juga punya tanggung jawab membantu Pemerintah Daerah dalam menjamin kestabilan dan keamanan jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah di wilayah teritorial.

“Namun dalam pengamanan ini kita hanya bersifat stand by, yang mana akan selalu siap siaga bila sewaktu-waktu dibutuhkan”. Pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tekan Covid-19, Koramil 02/TT Perketat Pantauan Di Pelabuhan

MERANTI – Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang datang bersama pengunjung …

-->