Home / Hot News / Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar siap berjuang untuk mencapai kemenangan dan tidak akan pernah pulang, tidak akan pernah turun, sebelum mencapai kemenangan itu. Insya Allah”

 

ROKANHILIR – Terkenal dengan selogan Energi Baru Bangun Negri Rokan Hilir (Rohil), Cutra Andika berpasangan Muhammad Rafiq, mantapkan langkah dan diri mendaftar ke KPUD Rohil, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, di Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini 6 September 2020 sekira pukul 14.00 WIB kurang, saya Cutra Andika dan Muhammad Rafiq, telah mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil ke kantor KPUD Rohil,” ujar Cutra Andika, dikonfirmasi awak media, di DPC Hanura, jalan Nelayan, Kecamatan Bnagko.

Dijelaskan Cutra, sapaan akrab Calon Bupati Rohil, yang di dampingi oleh partai koalisi DPD PKS Kabupaten Rohil dan pengurus pemenangan kampanye Edison dan bendahara tim Herawati, serta jajaran pengurus Hanura dan PKS, dengan mengusung jargon Camar, mereka meyakini bakla merebut kemenangan diajang Pilkada ini.

“Mulai sejak malam ini, kami akan langsung rapat untuk penguatan-penguatan serta pembagian tugas kerja. Ini tak ada waktu lagi, karena kita termasuk pasangan calon yang di tetapkan di injury time (Waktu penghujung). Maka itu, tidak ada kata bersantai-santai, kita akan Gaspol,” tegas Edison, Ketua Tim Pemenangan Camar dan melanjutkan.

“Semangat kita adalah ketika kita bersama-sama, kita saling mengisi barisan. Maka kemenangan dapat kita raih bersama, karena kami punya mesin partai yang sangat Solid baik itu dari PKS dan juga dari Hanura,” tegasnya.

Insya Allah, sambung Edison lagi, kawan-kawan dan masyarakat akan lihat walau pun disurvei hari ini kami mengakui pasangan kami mungkin yang paling bawah. Tapi, kita boleh lihat dua, tiga hari kedepan atau pun seminggu. Kami (Tim Camar,red) akan bisa menyalip para kandidat-kandidat lainnya menjadikan Camar yang teratas,” cetusnya.

Sementara, Muhammad Rafiq, Calon Wakil Bupati Rohil, mengatakan, Pasangan calon melalui penghubung yang telah ditunjuk tidak muluk-muluk, kita punya dua partai yang pertama Partai Hanura yang kedua PKS.

Pihaknya akan memaksimalkan infrastruktur Kedua Partai dan juga anggota Fraksi yang di struktur Partai maupun lapisan kader dan simpatisan.

Dijelaskan Rafiq kembali, PKS pada hari ini berasaskan Islam dan Hanura berasaskan Nasionalis. Tapi perlu di pahami bersama ini bukan menjadi penghalang. Bahkan di daerah lain pun PKS telah berkoalisi dengan PDIP, Golkar dan Partai lain-lain.

“Alhamdulillah, untuk sementara semua pemberkasan dinyatakan lengkap kita tinggal konfirmasi dari KPU. Apa-apa saja kekurangan yang nanti dari sisi verifikasi faktualnya, itu merupakan gawe kawan-kawan ditim yang sudah terbentuk,” kata Rafiq.

Terkait faktual persyaratan, dilanjut Cutra kembali, dari proses pendaftaran ada 4 item persyaratan yang diperiksa dan diverifikasi oleh KPUD Rohil, yang pertama persyaratan pencalonan tentang partai politik, yang kedua persyaratan calon bupati, yang ketiga persyaratan calon wakil bupati, yang keempat persyaratan visi misi dan daftar nama tim kampanye.

“Alhamdulillah semuanya lengkap dan dinyatakan sah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Rohil,” kata Cutra.

Namun, sambungnya lagi, terkait substansi dari dokumen-dokumen tersebut nantinya KPU akan melakukan verifikasi dan melakukan penelitian, jika ada kekurangan atau ada perbaikan dari KPU, pihak KPU akan memberi tahu kepada tim yang membidangi kemenangan Camar (Cutra Andika – Muhammad Rafiq).**

Comments

comments

Check Also

Abrasi Sungai Rohil, DPRD Akan Perioritaskan Pembangunan Turap

ROHIL – Dalam upaya mengatasi abrasi disungai Rokan yang terus merebak, Pimpinan DPRD Rohil, Hamzah, …

-->