Home / Sport & Ragam / Bersama Polsek, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Pemantauan Keamanan Pilkada

Bersama Polsek, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Pemantauan Keamanan Pilkada

MERANTI – Dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pemilukada diwilayah teritorial, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, melaksanakan Apel siaga gabungan bersama personil Polsek Tebing Tinggi serta melakukan Patroli dititik titik posko kemenangan Paslon. Rabu (9/9/2020).

Apel siaga yang dilaksanakan dihalaman kantor Koramil 02/TT, dan dipimpin oleh Peltu Lakattang itu, sebagai bentuk persiapan keamanan apabila sewaktu-waktu personel TNI di butuhkan, yaitu mulai dari masa ditetapkan dan resminya pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang dilaksanakan dari tanggal 4 September hingga selesainya pelaksanaan pemilukada yang akan digelar secara serentak diseluruh Indonesia pada 9 September mendatang.

“Apel siaga ini guna persiapan mengantisipasi keamanan selama masa pemilukada dan tahapan-tahapannya, yaitu dimulai dari pendaftaran paslon yang di laksanakan di kantor KPU Kabupaten Kepulauan Meranti pada tanggal 4 September sampai terlaksananya Pemilukada awal Desember nanti”. Ucap Peltu Lakattang, yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dijelaskannya lagi, giat ini selain sebagai tugas pokok, Komando satuan teritorial juga punya tanggung jawab membantu Pemerintah Daerah dalam menjamin kestabilan dan keamanan jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah di wilayah teritorial.

“Namun dalam pengamanan ini kita hanya bersifat stand by dan memantau yang mana akan selalu siap siaga bila sewaktu-waktu dibutuhkan”. Pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->