Home / GO Kodim News / Babinsa Koramil 02/TT Bagikan Masker Dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Babinsa Koramil 02/TT Bagikan Masker Dan Sosialisasikan Bahaya Covid-19

MERANTI – Dalam upaya menekan dan mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT melalui Babinsanya, Serda Pardin laksanakan sosialisasi pencegahan dan mengajak masyarakat menjadi pelaku langsung pemutus mata rantai penularan pandemi tersebut.

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan SE, adapun kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti itu dirangkaikan dengan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

“Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan tatanan kehidupan baru sesuai prosedur protokol kesehatan, dan upaya yang paling efektif dalam pemutusan mata rantai wabah ini adalah dengan melibatkan masyarakat sebagai aktor utamanya”. Ujar Danramil, Selasa (1/9/2020).

Semantara itu, dari lokasi kegiatan Serda Pardin mengatakan, bahwa pelaksanaan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat yang dilakukan bersama Kepala Desa dan Perangkat berjalan tertib lancar dan aman, serta mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

“Kita mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan supaya terhindar dari wabah yang melanda dunia tanpa terkecuali ini, untuk itu sebagai salah satu upaya antisipasinya, masyarakat diimbau untuk senantiasa menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, selalu menjaga jarak aman minimal satu hingga dua meter, dan mencuci tangan dengan sabun, serta melakukan olahraga secara teratur”. Pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Koramil 02/TT Gencar Beri Imbauan

MERANTI – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan, Kodim …

-->